Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:33:08 WIB
SURAT PEMBACA

Harga Bensin Selangit

Oleh : Amin, Warga Blok B, Sitiung II

(*)

Padang Ekspres • Sabtu, 23/07/2011 13:26 WIB • 1300 klik

BBM

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis bensin di daerah Dharmasraya yang jauh dari lokasi SPBU terbilang mahal. Seperti didaerah saya tinggal di Blok D Sitiung II, Dharmasraya. Satu liter bensin bisa dijual dengan harga Rp 8-9 ribu di warung minyak.


Saya paham kalau pedagang minyak eceran pasti ingin mengambil untung, tapi dengan harga yang mencapai dua kali lipat ini tentu tidak wajar lagi. Padahal minyak di SPBU Rp 4.500 per liternya.


Ketika hal ini ditanyakan pada pedagang minyak eceran tersebut, ternyata mereka (pedagang) juga memerlukan biaya tambahan untuk membeli minyak di SPBUI tersebut. Dari pengakuan pedagang minyak eceran itu, mereka harus membayar Rp20 ribu untuk satu jeriken ukuran 50 liter. Ditambah biaya transportasi mengambil minyak yang berjarak sekitar 30 KM, maka dijual dengan harga dua kali lipat.


Saya sebagai rakyat jelata, ingin perlindungan dari petugas berwenang untuk menertibkan harga minyak yang selangit tersebut.


Amin, Warga Blok B, Sitiung II

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Surat Pembaca


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan artikel ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!