Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 07:44:49 WIB
SURAT PEMBACA

Balap Liar di Khatib Sulaiman

Oleh : Mardi, warga Khatib Sulaiman, Padang

(*)

Padang Ekspres • Senin, 11/07/2011 11:15 WIB • 565 klik

Balap liar di Jalan Khatib Sulaiman makin menjadi-jadi. Setiap malam Minggu sekitar pukul 23.00 hingga pukul 03.00, suara motor meraung. Tidak hanya bising, tapi kekhawatiwan kecelakaan mengintai.

Namun, petugas lalu lintas (Lantas) sepertinya lengah dalam mengambil tindakan. Sebab, setiap pelaku atau kendaraan balap liar yang terjaring saat razia balab liar di kawasan itu, kembali dilepaskan setelah petugas dan pengendaranya membayar denda pelanggaran UU Lalu Lintas.


Seharusnya, petugas Lantas mengandangkan kendaraan balap liar dan memberikan surat perjanjian kepada pembalap liar yang terjaring. Sehingga, para pembalap liar itu tidak akan melakukan aksi balap liar lagi. Sebab, balap liar itu selalu mengancam keselamatan pengendara lain yang melewati jalan itu.


Selain petugas Lantas memberikan surat perjanjian, petugas Lantas harus mengantisipasi terjadinya balap liar di kawasan itu. Salah satunya dengan cara melakukan patroli dan menempatkan petugas Lantas di kawasan itu. (*)
Mardi, warga Khatib Sulaiman, Padang

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Surat Pembaca


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan artikel ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!