Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 22:59:35 WIB
SURAT PEMBACA

Balap Liar di Khatib Sulaiman

Oleh : Mardi, warga Khatib Sulaiman, Padang

(*)

Padang Ekspres • Senin, 11/07/2011 11:15 WIB • 554 klik

Balap liar di Jalan Khatib Sulaiman makin menjadi-jadi. Setiap malam Minggu sekitar pukul 23.00 hingga pukul 03.00, suara motor meraung. Tidak hanya bising, tapi kekhawatiwan kecelakaan mengintai.

Namun, petugas lalu lintas (Lantas) sepertinya lengah dalam mengambil tindakan. Sebab, setiap pelaku atau kendaraan balap liar yang terjaring saat razia balab liar di kawasan itu, kembali dilepaskan setelah petugas dan pengendaranya membayar denda pelanggaran UU Lalu Lintas.


Seharusnya, petugas Lantas mengandangkan kendaraan balap liar dan memberikan surat perjanjian kepada pembalap liar yang terjaring. Sehingga, para pembalap liar itu tidak akan melakukan aksi balap liar lagi. Sebab, balap liar itu selalu mengancam keselamatan pengendara lain yang melewati jalan itu.


Selain petugas Lantas memberikan surat perjanjian, petugas Lantas harus mengantisipasi terjadinya balap liar di kawasan itu. Salah satunya dengan cara melakukan patroli dan menempatkan petugas Lantas di kawasan itu. (*)
Mardi, warga Khatib Sulaiman, Padang

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Surat Pembaca


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan artikel ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!