Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 09:45:25 WIB
SURAT PEMBACA

Penambang Emas tanpa Izin

Oleh : -

Padang Ekspres • Selasa, 25/12/2012 13:09 WIB • 294 klik

Pak Bupati dan Kapolres Sijunjung. Tolong dirazia eskavator penambang emas di sepanjang aliran sungai Batang Lawas, Padangsibusuk Kecamatan Kupitan. Kerusakan sawah sudah semakin parah dan pencemaran sungai sangat memprihatinkan. Kasihan pak anak cucu kita di masa akan datang kalau dibiarkan berlanjut.

 

085664147884

 

Jawab

 

Terima kasih atas informasinya. Penambangan tanpa izin memang dilarang, namun demikian Pemerintah Kabupaten Sijunjung ada juga mengeluarkan izin, sehubungan ada kandungan emasnya. Sekiranya kandungan emas tidak ada lagi, kami harapkan warga untuk menghentikan penambangan, karena akan merusak ling­kungan dan alam.

 

Butiran emas pada aliran sungai Batang Lawas tersebut berasal dari hulu sungai dibawa air sewaktu  hujan mengguyur bukit, kemudian butiran-butiran tersebut hanyut yang kandungannya sangat sedikit. Untuk itulah, diharapkan masyarakat arif dan bijaksana, sehubungan kandungan emas­nya sangat sedikit di Batanglawas, hentikan penambangan karena akan merusak ling­kungan. Wassalam

 

Yuswir Arifin, Bupati Sijunjung

[ Red/Administrator ]

Komentar Surat Pembaca


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan artikel ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!