Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 12:43:49 WIB
SURAT PEMBACA

Penambang Emas tanpa Izin

Oleh : -

Padang Ekspres • Selasa, 25/12/2012 13:09 WIB • 290 klik

Pak Bupati dan Kapolres Sijunjung. Tolong dirazia eskavator penambang emas di sepanjang aliran sungai Batang Lawas, Padangsibusuk Kecamatan Kupitan. Kerusakan sawah sudah semakin parah dan pencemaran sungai sangat memprihatinkan. Kasihan pak anak cucu kita di masa akan datang kalau dibiarkan berlanjut.

 

085664147884

 

Jawab

 

Terima kasih atas informasinya. Penambangan tanpa izin memang dilarang, namun demikian Pemerintah Kabupaten Sijunjung ada juga mengeluarkan izin, sehubungan ada kandungan emasnya. Sekiranya kandungan emas tidak ada lagi, kami harapkan warga untuk menghentikan penambangan, karena akan merusak ling­kungan dan alam.

 

Butiran emas pada aliran sungai Batang Lawas tersebut berasal dari hulu sungai dibawa air sewaktu  hujan mengguyur bukit, kemudian butiran-butiran tersebut hanyut yang kandungannya sangat sedikit. Untuk itulah, diharapkan masyarakat arif dan bijaksana, sehubungan kandungan emas­nya sangat sedikit di Batanglawas, hentikan penambangan karena akan merusak ling­kungan. Wassalam

 

Yuswir Arifin, Bupati Sijunjung

[ Red/Administrator ]

Komentar Surat Pembaca


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan artikel ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!