Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 18:31:50 WIB
SURAT PEMBACA

Ambil E-KTP tak Harus Lunas PBB

Oleh : -

Padang Ekspres • Selasa, 25/09/2012 12:32 WIB • 523 klik

KARIKATUR : ORTA

Pak Wali Kota Padang. Kami atas nama warga Padang yang sudah rekam data e-KTP dan sudah dapat surat panggilan pengambilan e-KTP. Yang ingin kami tanyakan apa iya waktu kami mau mengambil diharuskan bawa tanda lunas PBB, kalau KTP lama hilang harus ada surat keterangan dari kepolisian, jadi kami selaku warga rasa dibebani. Katanya e-KTP gratis dan tak ada syarat, bagaimana ini pak wali? Apa iya kayak ini program Pak Gamawan? Tolong pak wali telusuri jajaran pak wali di Kecamatan Nanggalo dan Kuranji. Terima kasih buat Pak Wali Kota yang telah berhasil me-e-KTP-kan warga Padang.

 

085272794512

 

Jawab

 

Untuk pendistribusian e-KTP, Dis­duk­capil Padang telah menurunkan SOP-nya ke kecamatan-kecamatan menga­cu dari SOP dari pusat dan tidak ada disyaratkan bukti lunas PBB. Sedangkan bagi yang sudah punya KTP lama, harus membawa menye­rahkan saat pengambilan e-KTP. Jika hilang harus dilampirkan laporan hilang dari kepolisian. Ini dimaksudkan agar masya­rakat tidak memiliki 2 tanda identitas dan untuk tertib administrasi kependu­dukan sesuai amanat UU 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. Jadi, bukan untuk membebani masyarakat. Mendapat­kan e-KTP itu hak masyarakat. Di samping hak, juga ada kewaji­ban. Salah satunya adalah kewajiban mem­bayar pajak (PBB) dan itu menjadi bagian dari tugas camat mengingatkan warganya agar menunaikan kewajibannya. Wassalam

 

Vidal Triza, Kadis Kependudukan dan Capil Padang

 

[ Red/Administrator ]

Komentar Surat Pembaca


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan artikel ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!