Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 18:32:56 WIB
EKONOMI BISNIS

Penjualan Handphone di Kota Bukittinggi

Didominasi HP China, Murah dan Kaya Fitur

Padang Ekspres • Kamis, 04/08/2011 12:49 WIB • Arfidel ilham/padek • 1061 klik

BISNIS PONSEL: Karyawan Link Ponsel Bukittinggi melayani konsumen, kemarin. Pons

Geliat penjualan handphone di Bukittinggi dikuasai oleh produk-produk China. Pangsa pasarnya pun kalangan anak muda. Penggunaan perangkat elektronik komunikasi buatan China ini mampu bersaing dengan merek-merek besar seperti Nokia, Samsung, Sony Ericson dan sejumlah merk lainnya. Selain memiliki fitur-fitur layanan yang lengkap, produk China ini juga mampu bersaing harga dengan produk-produk pendahulunya.


Merek yang variatif dan ketersediaan layanan yang dibutuhkan anak muda. Seperti, kamera untuk mengabadikan setiap momen yang dianggap akan berharga, fitur layanan jejaring sosial Facebook, Twitter, serta fitur-fitur tambahan pemutar musik yang memiliki suara jernih, radio, bluetooth dan banyak fitur layanan tersedia.


“Dengan harga yang lebih murah para anak muda dan masyarakat kebanyakan di Bukittinggi, lebih memilih produk HP China,” kata Pedagang Link Seluler, di kawasan Jalan Sudirman Bukittinggi, Teguh.


Teguh mengungkapkan, biasanya masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah biasanya tertarik untuk memiliki handphone (HP) produk China ketimbang membeli HP produk merek-merek ternama. Karena banyak konsumen mengeluhkan terbatasnya fitur layanan, sementara harganya juga jauh lebih mahal.


”Sementara merek-merek seperti Nokia dan Samsung ataupun Sony hampir mengalami penjualan tidak terlalu banyak. Namun setiap hari atau dalam satu minggu atau satu bulannya pasti ada yang mencarinya,”ungkap Teguh.


Menurutnya minat para pencinta seluler memang cenderung berpaling ke HP China. “Ketahanannya juga bisa bersaing. Jika perawatannya bagus dan pemakaiannya mampu menjaganya dengan baik, juga akan cukup lama,” katanya.


Salah seorang pengguna HP produk China, Hendri juga mengakui kehebatan yang dimunculkan handphone ini. Selain harganya murah, fitur layanannya lengkap dan tahan lama.


“Rugi rasanya membeli HP dengan harga yang mahal namun fiturnya miskin, hanya menang di merek saja. Lebih baik pakai yang murah, lengkap tahan lama dan canggih seperti ini,” jawabHendri sambil menunjukkan ponsel produk China miliknya ke Padang Ekspres. (***)     

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!