Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 14:37:40 WIB
EKONOMI BISNIS

Penjualan Handphone di Kota Bukittinggi

Didominasi HP China, Murah dan Kaya Fitur

Padang Ekspres • Kamis, 04/08/2011 12:49 WIB • Arfidel ilham/padek • 1074 klik

BISNIS PONSEL: Karyawan Link Ponsel Bukittinggi melayani konsumen, kemarin. Pons

Geliat penjualan handphone di Bukittinggi dikuasai oleh produk-produk China. Pangsa pasarnya pun kalangan anak muda. Penggunaan perangkat elektronik komunikasi buatan China ini mampu bersaing dengan merek-merek besar seperti Nokia, Samsung, Sony Ericson dan sejumlah merk lainnya. Selain memiliki fitur-fitur layanan yang lengkap, produk China ini juga mampu bersaing harga dengan produk-produk pendahulunya.


Merek yang variatif dan ketersediaan layanan yang dibutuhkan anak muda. Seperti, kamera untuk mengabadikan setiap momen yang dianggap akan berharga, fitur layanan jejaring sosial Facebook, Twitter, serta fitur-fitur tambahan pemutar musik yang memiliki suara jernih, radio, bluetooth dan banyak fitur layanan tersedia.


“Dengan harga yang lebih murah para anak muda dan masyarakat kebanyakan di Bukittinggi, lebih memilih produk HP China,” kata Pedagang Link Seluler, di kawasan Jalan Sudirman Bukittinggi, Teguh.


Teguh mengungkapkan, biasanya masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah biasanya tertarik untuk memiliki handphone (HP) produk China ketimbang membeli HP produk merek-merek ternama. Karena banyak konsumen mengeluhkan terbatasnya fitur layanan, sementara harganya juga jauh lebih mahal.


”Sementara merek-merek seperti Nokia dan Samsung ataupun Sony hampir mengalami penjualan tidak terlalu banyak. Namun setiap hari atau dalam satu minggu atau satu bulannya pasti ada yang mencarinya,”ungkap Teguh.


Menurutnya minat para pencinta seluler memang cenderung berpaling ke HP China. “Ketahanannya juga bisa bersaing. Jika perawatannya bagus dan pemakaiannya mampu menjaganya dengan baik, juga akan cukup lama,” katanya.


Salah seorang pengguna HP produk China, Hendri juga mengakui kehebatan yang dimunculkan handphone ini. Selain harganya murah, fitur layanannya lengkap dan tahan lama.


“Rugi rasanya membeli HP dengan harga yang mahal namun fiturnya miskin, hanya menang di merek saja. Lebih baik pakai yang murah, lengkap tahan lama dan canggih seperti ini,” jawabHendri sambil menunjukkan ponsel produk China miliknya ke Padang Ekspres. (***)     

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!