Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 09:00:51 WIB
RAKYAT SUMBAR

Zulman jadi Rektor Unitas

Padang Ekspres • Kamis, 28/07/2011 12:16 WIB • (mg8) • 2150 klik

Padang, Padek— Setelah melalui pemilihan sejak pukul 11.49 WIB kemarin (27/7), pengganti Nanda Utama SH MH sebagai rektor Universitas Taman Siswa (Unitas) akhirnya terpilih. Sebanyak 22 orang senat universitas memberikan suara mayoritas kepada Prof Dr Ir Zulman Harja Utama MP.


Calon yang diajukan Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum itu berhasil meraup 15 suara. Diikuti calon lainnya Dr Ir Irwandi Sulin MP sebanyak 5 suara, dan 2 suara sisa memilih Ki Jal Atri Tanjung SPd SH MH. Dengan begitu, resmilah alumni program doktor IPB Bogor tamatan 2004 itu sebagai rektor Unitas.


Menurut Ketua Pelaksana Pemilihan Rektor Unitas, Dr Widodo, hasil tersebut akan segera dikirim ke Yayasan Pendidikan Tinggi Taman Siswa untuk disahkan sebagai rektor sebelum dilantik pertengahan Agustus nanti. “Masa jabatan rektor sekarang habis 18 Agustus, jadi target kami sebelum tanggal tersebut sudah serah terima dengan rektor terpilih,” katanya.


Di masa kepemimpinannya, Zulman akan membentuk lembaga kerja sama dan pengembangan institusi (LKPI) dan lembaga penjamin mutu (LPM), untuk meningkatkan daya saing Unitas.


Saat ini, Unitas memiliki 1.603 mahasiswa di empat fakultas. Zulman mengaku kampus yang dikenal masyarakat luar di Padang ini hanya Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP), sehingga perlu keseimbangan antara publikasi dan peningkatan mutu di Unitas.


Pejabat Wakil Rektor II itu menyebut, tengah menjajaki kerja sama dengan Pemkab Padangpariaman, Solok Selatan, dan Pasaman untuk mendidik mahasiswa asal kabupaten tersebut. “Yang sudah jalan itu Pasaman Barat. Bentuk kerja samanya setiap dua orang anak di tiap nagari di kabupaten tersebut, kuliah di sini dengan beasiswa dari pemda,” jelasnya.


Program jangka panjang, segera dibuka enam program studi (prodi) baru di antaranya Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Statistika, Penyuluhan, dan Biologi. “Enam prodi itu tinggal menunggu izin dikti saja, berkas-berkasnya sudah siap,” sebutnya. Selain itu program magister akan dibuka prodi petanian dan peternakan. (mg8)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Rabu, 22/02/2012 - Jam 22:26 WIB
kapan s2 nya....... fakultas hukum....?????????


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!