Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 08:06:19 WIB
PRO SUMBAR

WTN Kado buat Masyarakat Pessel

Padang Ekspres • Selasa, 26/07/2011 09:17 WIB • (yo) • 194 klik

Jadi Kebanggaan: Bupati Pessel Nasrul Abit (kanan) serahkan Piala WTN kepada Kad

Pessel, Padek—Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diraih kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2011 ini, merupakan sebuah prestasi yang perlu dipertahankan di masa mendatang. Dengan prestasi itu, berarti sudah kali ketiga Pessel meraih WTN berturut-turut.


Penyerahan WTN oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi, kepada Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Gedung Karya,  Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (20/7) lalu, tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan semua elemen masyarakat.


”Karena partisipasi itu, penghargaan ini saya persembahkan kepada masyarakat. Selain itu, saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan perhargaan yang tinggi pada masyarakat Pessel. Tanpa dukukan itu, apa yang diperoleh saat ini tidak akan tercapai,” ungkap Bupati Pessel, Nasrul Abit dalam sambutanya pada upacara penyerahaan Piala WTN kepada masyarakat Pessel melalui Kapala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Pessel, Yunasri di halaman kantor Bupati Pessel, kemarin.


Piala WTN 2011 ini, merupakan penilaian pada tahun 2010 untuk kategori kota kecil tentang tertib lalu lintas. ”Ini yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2008. Sedangkan dua tahun sebelumnya, yakni 2006 dan 2007, Pessel memang hanya mendapatkan penghargaan berupa plakat,” terangnya.


Bupati juga mengimbau masyarakatnya agar prestasi ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada masa mendatang. ”Sebab, pada tahun berikutnya, WTN ini akan dipadukan dengan Adipura. Ini akan melibatkan 15 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Namun yang lebih utama lagi, tentu dukungan dari masyarakat itu sendiri. Mustahil progam yang telah disusun atau direncanakan, berjalan secara baik tanpa mendapakan dukungan semua,” serunya.


Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Pesisir Selatan, Yunasri menambahkan, ”Karena WTN akan dikombinasikan dengan Adipura pada tahun berikutnya, maka kompetisi akan semakin ketat. Sebab, semua daerah akan bersaing untuk mendapatkannya.”


Tahun depan, katanya, Pessel menargetkan bisa masuk sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan. ”Tentunya melalui prestasi yang lebih baik lagi dari yang didapat tahun ini,” ujarnya. (yo)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!