Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:31:00 WIB
RAKYAT SUMBAR

CPNS untuk SMA Dibuka

Untuk Tenaga Sopir, Aparatur Desa, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

Padang Ekspres • Senin, 18/07/2011 11:47 WIB • (ita/fd/rzy/nia) • 896 klik

Dharmasraya, Padek—Pemkab Dharmasraya mengajukan 932 formasi CPNS untuk tahun ini. Selain formasi untuk sarjana, juga terdapat formasi untuk SMA. Ada 172 kursi untuk SMA yang diusulkan, tetapi tidak disertai alasan yang jelas. Pemkab mengklaim masih kekurangan pegawai, terutama untuk tenaga pendidik dan kesehatan di daerah terpencil.


“Formasi sudah diajukan. Kita masih menunggu keputusan pusat kapan penerimaannya bisa dimulai,” ujar Kepala BKD Dharmasraya A Joni Zubir kepada Padang Ekspres, kemarin (17/7).


Dia berharap pusat bisa mengakomodir usulan itu, minimal separuh dari jumlah yang diusulkan. “Minimal separuh disetujui karena kami masih sangat kekurangan pegawai,” ujarnya.


Menurutnya, usulan formasi itu sudah melalui penyaringan dari setiap SKPD Jadi formasi yang diajukan sudah merupakan skala prioritas.


Bukittinggi 400 Formasi
BKD Bukittinggi telah mengusulkan 400 formasi kebutuhan CPNS. Kepala BKD Bukittinggi, Rosmini kepada Padang Ekspres, Minggu (17/7), mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah tenaga teknis dan tenaga guru. “Kami membutuhkan sopir, dan guru kelas,” ujarnya. BKD Bukittinggi sedang menyiapkan standar untuk mengukur kinerja PNS.


Kota Solok 201 Formasi
Sedangkan BKD Kota Solok mengajukan 201 formasi CPNS. Formasi untuk tenaga teknis mendominasi. Seperti tenaga teknik informatika, sekitar 50 formasi untuk mengisi seluruh instansi di lingkungan Pemko Solok.


Kepala BKD Kota Solok Muhammad menyatakan, formasi itu sudah sesuai kebutuhan. Hal itu disebabkan SKPD meminta formasi tersebut.
Mantan Kabag Humas tersebut menyatakan, Kota Solok telah memiliki tiga tower sistem informasi. Ketiga tower tersebut telah mampu memenuhi kebutuhan internet hotspot, sistem administrasi online dan sistem pengolahan data terintegrasi.


Pariaman 542 Formasi
Di Kota Pariaman, mengajukan formasi 542 CPNS, terbanyak tenaga teknis 442 pegawai. Pengajuan formasi tersebut sudah diterima Badan Kepegawaian Nasional 23 Maret lalu dan diterima di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara 24 Maret lalu.


Dari 479 formasi, rinciannya tenaga teknis 442 orang, guru 81 orang dan tenaga kesehatan 19 orang. “Tahun ini , ada 57 pegawai yang memasuki masa pensiun,” ujar Kepala BKD Kota Pariaman Khaidir kepada Padang Ekspres di ruang kerjanya, kemarin.


Berdasarkan pengalaman tahun lalu, dari jumlah formasi yang diajukan biasanya disetujui kurang dari 50 persen.
Tahun ini BKD Pariaman mengajukan formasi untuk tamatan SMA, untuk pegawai sekretaris desa dan Satpol PP dan petugas pemadam kebakaran. Sedangkan formasi lainnya, adalah jenjang Diploma 3 dan Strata 1.(ita/fd/rzy/nia)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Dari : edrizon
Sabtu, 03/03/2012 - Jam 00:19 WIB
semoga harapan ini bisa jadi kenyataan untuk lulusan smu plus sertifikat komputer bagi daerah terpencil/perbatasan dalam prop.sumbar tanpa membedakan nem...
Dari : fikri
Selasa, 11/10/2011 - Jam 15:45 WIB
kalu boleh thu persyaratan yang harus dilengkapi untuk penerimaan cpns ini apa saja?????
tolong di konfirmasi,.,.
Dari : arthur
Senin, 03/10/2011 - Jam 22:26 WIB
kasihan yah yang tamatan SMA cuma kebagian yang kelas teri, gimana dengan yang Tamatan SMA Tapi quality-nya diatas rata-rata? <no offense>
Selasa, 19/07/2011 - Jam 08:43 WIB
imformasi tersebut cukup memberikan harapan bagi calon pelamar pegawai negeri sipil, tapi rencana kapan terlaksananya tidak diberitahukan melalui imformasi tersebut.


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!