Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 19:54:18 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

Lima Ketua DPC PAN Ditetapkan

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Sabtu, 16/07/2011 12:23 WIB • (frv) • 460 klik

KOMPAK: Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon (ketiga dari kanan) diapit lima

Payakumbuh, Padek—Partai Amanat Nasional semakin bersinar di Kota Payakumbuh. Ketuanya, Chandra Setipon, tidak hanya merangkul para pendiri partai untuk duduk dalam struktur kepengurusan. Tapi juga merekrut sejumlah tokoh muda untuk memimpin PAN di masing-masing kecamatan.


Tokoh muda yang direkrut PAN di antaranya, Ketua Karang Taruna Payakumbuh Alnoferi Datuak Rajo Mangkuto. Peraih penghargaan dari Presiden SBY ini, sekarang dipercaya menjadi Ketua DPC PAN Kecamatan Payakumbuh Utara.


Sementara, Sekretaris Karang Taruna Payakumbuh Boby Kodya Busra, kini dipercaya menjadi Ketua DPC PAN Kecamatan Payakumbuh Barat. Adapun aktivis karang taruna lainnya, Edwin Rozario, diberi amanah memimpin DPC PAN Payakumbuh Timur.


Sedangkan jabatan Ketua DPC PAN Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, dipercayakan kader partai berlambang matahari terbit ini kepada Muhammad Yusuf. Adapun untuk Ketua DPC PAN Kecamatan Payakumbuh Selatan, diamanahkan kepada Hendri Yatman.


”Sekarang, kelima ketua DPC PAN yang terpilih melalui Muscab tanggal 5, 6, 7, 11, dan 12 Juli tersebut, sedang mempersiapkan pembentukan kepengurusan DPC,” ujar Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon, Jumat (15/7).


Chandra didampingi Sekretaris DPD PAN Payakumbuh Masrul Malik, Ketua MPP PAN Bahmir Datuak Bandaro Putiah, dan bendahara Hurisna Jamhur, menambahkan, kepungurusan lima DPC PAN, rencananya akan bermaterikan orang-orang muda yang selama ini aktif di tengah masyarakat.


”Kader PAN, termasuk para pendiri ranting-ranting PAN, juga akan memperkuat kepengurusan lima DPC. Pokoknya, kita sudah berniat, mengulang kejayaan PAN di Payakumbuh,” ujar Chandra.


Menyinggung soal pelantikan pengurus DPD PAN Payakumbuh dan pengurus 5 DPC PAN. Menurut Chandra Setipon, sedang menunggu jadwal dari DPW PAN Sumbar dan DPP PAN di Jakarta. Sebab, pelantikan DPD dan DPC PAN Payakumbuh, direncanakan akan serentak dengan pelantikan DPD dan DPC lainnya di Sumbar.


Terkait harapan terhadap lima ketua DPC PAN yang baru ditetapkan. Chandra Setipon mengutip pernyataan Ketua DPP PAN Hatta Rajasa dan Ketua DPW PAN Sumbar HM Asli Chaidir. Menurut kedua tokoh ini, untuk mencapai keberhasilan PAN, maka pengurus harus memiliki tiga hal utama.


”Pertama, kebersamaan yang dilandasi keikhlasan. Kalau sudah ikhlas mengabdi di PAN untuk kesejahteraan masyarakat, maka akan diikuti oleh kekompakan sesama pengurus dan sesama kader untuk besarkan partai,” ujar Chandra.


Setelah keduanya tercapai, sambung Chandra, maka pengurus DPC PAN  harus melakukan kerja keras, kerja tuntas dalam setiap kegiatan atau program yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!