Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:54:34 WIB
METROPOLIS

Aktifkan KJKS di Setiap Kelurahan

Padang Ekspres • Rabu, 13/07/2011 09:23 WIB • (ayu/mg8) • 368 klik

Terima penghargaan: Fauzi Bahar menerima penghargaan tersebut dari Presiden SBY

Padang, Padek—Ratusan warga kota bersama kepala SKPD, instansi terkait dan unsur Muspida menyambut gembira penghargaan Satya Lencana Pembangunan Koperasi yang dibawa Wako Padang, Fauzi Bahar kemarin di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Piala ini diarak mulai dari BIM hingga Balai Kota.


Penghargaan ini diberikan pemerintah atas keberhasilan Fauzi Bahar melakukan pembinaan dan pengembangan wadah koperasi di Kota Padang. Sebelumnya, pagi kemarin, Fauzi menerima penghargaan tersebut dari Presiden SBY pada acara puncak Peringatan Hari Koperasi ke-64 Tingkat Nasional di Istora Senayan Jakarta.


Kementerian Koperasi dan UKM dalam kapasitasnya sebagai instansi pemberdaya gerakan koperasi, memutuskan pemberian penghargaan itu berdasarkan peran aktif, kesungguhan sikap dan upaya menyukseskan pembinaan terhadap koperasi. Sejumlah 38 pejabat provinsi, kabupaten/kota menerima penghargaan. Selebihnya terdiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/kota, wartawan, ketua koperasi, Ketua Dekopin Wilayah, pejabat perbankan daerah serta pejabat kementerian.


Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan surat Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Nomor 343/SM/VII/2011, tertanggal 7 Juli 2011. Indikator keberhasilan wako, dalam pembinaan dan pengembangan koperasi. Di antaranya, pembentukan Dinas Koperasi dan UKM melalui Perda No16 Tahun 2008, dukungan pembiayaan/dana pembangunan koperasi yang selalu meningkat setiap tahunnya.


Selain itu, pembuatan Perwako tentang Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) kelurahan.
Kini di setiap kelurahan, sudah ada KJKS. Dalam hal ini, pemko memfasilitasi pembentukan koperasi masjid di setiap masjid yang jumlahnya mencapai 1.000 lebih. Plus, penyediaan infrastruktur, jaringan pendukung serta perkuatan permodalan bagi perkembangan koperasi dan UKM. ”Penghargaan ini milik semua warga. Ke depan, saya aktifkan seluruh Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) di tiap kelurahan,” kata Fauzi.


Bakti Koperasi

Dirut Bank Nagari, Suryadi Asmi juga menorehkan prestasi gemilang. Kinerja baiknya terus mendapatkan penghargaan. Setelah Juni lalu meraih penghargaan Banking Efficiency Award (BEA) 2011 dari Bisnis Indonesia, kemarin Suryadi Asmi menerima penghargaan bergengsi dari Kementerian Koperasi dan UKM. Yakni penghargaan bhakti koperasi dan usaha kecil menengah (UKM).


Diberikan pemerintah atas peran aktif, kesungguhan sikap dan upayanya menyukseskan pembinaan koperasi di Sumbar. Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI Syarief Hasan saat puncak peringatan Hari Koperasi Nasional di Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin
Selain itu, terdapat tiga tokoh lain mendapat penghargaan yakni Rusli Rais, Fidar Kasim, dan Maharnis Zul. (ayu/mg8)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!