Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 21:23:24 WIB
RAKYAT SUMBAR

Musliar Kasim Jabat Irjen Kemendiknas

Padang Ekspres • Jumat, 08/07/2011 09:34 WIB • (rdo) • 748 klik

Musliar Kasim

Padang, Padek—Satu lagi putra terbaik Sumbar mendapat kepercayaan menduduki jabatan strategis di pentas nasional. Setelah beberapa waktu lalu mantan Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Pemukiman (Prasjal Tarkim) Sumbar, Dody Ruswandi, dilantik jadi Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB. Hari ini (8/7), giliran Rektor Universitas Andalas (Unand) Prof Dr Musliar Kasim dilantik jadi Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).


Sejatinya, Musliar yang sekarang menjabat ketua Majelis Tinggi Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MTRPTN) ini, dilantik Mendiknas M Nuh di kantor Kemendiknas Jakarta sekitar pukul 09.00. Informasi terpilihnya Musliar Kasim menjadi Irjen Kemendiknas sendiri sudah lama beredar luas di lingkungan civitas akademika Unand. Bahkan, beberapa kali Musliar sudah minta izin menyangkut akan diangkat jadi Irjen Kemendiknas.


Bahkan, menurut informasi dihimpun Padang Ekspres, Musliar awalnya akan dilantik pertengahan Mei 2011 lalu. Namun, pelantikan ditunda jadi awal Juni 2011. Lagi-lagi pelantikan ditunda dengan alasan yang kurang jelas. ”Kita tunggu saja. Nanti kalau sudah pasti akan dilantik, pasti akan saya kabari,” kata Musliar dalam beberapa kesempatan sewaktu wartawan Padang Ekspres menanyakan kepastian pelantikan.


Barulah kemarin sekitar pukul 17.07 WIB, Musliar dalam perjalanannya ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), mengirim pesan singkat, ”Mohon doa. Ambo barangkek ke Jakarta sore ko. Rencana dilantik bisuak jam 9. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini. Semoga ini menjadi lahan ibadah yang subur bagi Ambo. Amin”.


Ketika dihubungi balik sekitar pukul 20.08, Musliar mengaku baru sampai di Bandara Soekarno-Hatta. ”Insya Allah, besok (hari ini, red) saya dilantik,” kata Musliar. Menurutnya, tugas barunya ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada Unand dan Sumbar secara umum. Ia mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Sumbar.


”Selaku pejabat berwenang mengawasi seluruh penggunaan keuangan Kemendiknas, langkah awal yang akan kita prioritaskan meminimalisir kebocoran anggaran, sehingga penggunaannya tepat sasaran. Tentu tujuan utama, memperbaiki penilaian anggaran Kemendiknas sebelumnya disclaimer jadi wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Musliar yang menggantikan Pelaksana Tugas Irjend Kemendiknas, Wukir Ragil ini.


Sebagai Rektor Unand, kata Musliar, sesuai aturan dijabat Pembantu Rektor I Unand  Dr Febrin Anas Ismail. Jabatan itu akan dijabat sampai terpilih kembali rektor definitif. ”Kita berharap rekan-rekan di Unand bisa lebih memajukan Unand bersama-sama,” harapnya. Febrin ketika dihubungi Padang Ekspres tidak mengangkat handphone-nya.


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut baik terpilihnya Musliar jadi Irjen Kemendiknas. Ia berharap Musliar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga nama baik daerah. ”Mudah-mudahan ke depan langkah Musliar diikuti putra Sumbar lainnya,” katanya. (rdo)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Dari : roni eka.p
Jumat, 29/07/2011 - Jam 10:08 WIB
selamat, pak.. saya bangga jadi mahasiswa bapak dulu, semoga amanah ini membawa berkah untuk memajukan pendidikan indonesia umumnya, dan sumbar khususnya... amin...!!
Jumat, 15/07/2011 - Jam 14:51 WIB
selamat atas pelantikannya pak,semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya.dan semoga tetap bisa melihat mahasiswa2 unand lg.kami tau bapak sangat peduli dengan menwa dan semoga tetap selamanya pak amin...
Dari : Atmazaki
Jumat, 08/07/2011 - Jam 21:33 WIB
Selamat Prof. Musliar Kasim, semoga sukses dalam tugas dan lahan ibadah yang baru. Saya ikut bangga putra Sumbar dipercaya memegang amanah penting di tingkat Pusat. Selamat bertugas.


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!