Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 13:14:56 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Kebakaran Hutan Meluas

Padang Ekspres • Berita Peristiwa • Selasa, 05/07/2011 09:10 WIB • (frv) • 393 klik

Limapuluh Kota, Padek—Kebakaran hutan di Kabupaten Limapuluh Kota semakin meluas. Setelah melahap Bukit Alang Lawuik di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Si jago merah juga membumihanguskan lereng bukit Rambutan di Jorong Mungka Tangah, Kecamatan Mungka, dan bukit di Ketinggian, Sarilamak, Kecamatan Harau.


Lereng bukit Rambutan di Mungka Tangah, terbakar Senin (4/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Sedangkan bukit di Jorong Ketinggian terbakar Minggu (3/7) malam. Akibat kedua kebakaran itu, sekitar 6 hektare areal hutan dilaporkan mengalami kerusakan hebat.


Sementara pada Sabtu (2/7) siang, kebakaran hutan terjadi di kawasan Ngalau Indah, persisnya di bagian atas kolam Renang. “Cukup luas juga yang terbakar di sana,” kata Yusnedi, petugas pemadam kebakaran Payakumbuh.


Untuk memadamkan api yang membakar bukit Rambutan di Mungka Tengah dan bukit di Jorong Ketinggian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, menurunkan seluruh mobil pemadam.


“Kita juga diperkuat tim pemadam dari Kota Payakumbuh. Namun, api yang membakar kedua bukit, cukup sulit untuk dipadamkan,” kata Edi, pejabat BPBD Limapuluh Kota. (frv)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!