Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 08:05:50 WIB
RAKYAT SUMBAR

Ingat, 27 Juni PSB Online Dibuka

Padang Ekspres • Sabtu, 25/06/2011 11:20 WIB • (e) • 593 klik

(*)

Padang, Padek—Mulai Senin (27/6) mendatang, siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMP atau SMA di Kota Padang, sudah bisa mendaftarkan diri melalui penerimaan siswa baru (PSB) online atau langsung ke sekolah yang dituju. Dinas Pendidikan (Disdik) Padang sendiri sudah menyiapkan 18 warung internet (warnet) guna mendukung PSB online.


Disdik Padang juga sudah melatih 186 operator selama dua hari di STMIK Indonesia. Dalam pelatihan dibuka Kadisdik Padang, Bambang Sutrisno, peserta diberi pelatihan mengoperasikan komputer dan jaringan. Sehingga, jika terjadi kendala pada jaringan, operator bisa mengambil tindakan dan melaporkannya pada Disdik.


Kasi Pendataan dan Teknologi Informasi, Syuhadi, menjelaskan pelatihan berlangsung dua hari (21-22/6) lalu itu dilaksanakan empat gelombang. Hari pertama dibagi menjadi dua gelombang untuk operator SMP sebanyak 96 orang. Sedangkan hari kedua khusus operator SMA sebanyak 45 dan SMK 35 orang, serta untuk pusat komando (posko) di SMKN 3 Padang sebanyak10 orang. ”Operator bertugas menyalin formulir yang telah diisi siswa dan sudah memenuhi syarat seperti ditandatangani orangtua,” ujarnya.


Usai dilatih, katanya, operator ditempatkan di warnet yang telah mendapat izin membantu PSB online. Jadi, pemilik warnet hanya menyediakan fasilitas saja, dan bersama pihak sekolah membantu melengkapi atau menyediakan fasilitas pendaftaran. Biaya penggunaan warnet sendiri sama halnya dengan rental secara umumnya.


Sedangkan untuk alat penunjang, Syuhadi yakin tahun ini tidak ada permasalahan. Kapasitas memori komputer operatur bisa menampung data jika terjadi pendaftaran serentak. Sedangkan jam operasioanal mulai pukul 07.30-16.00. ”Di luar jam itu, tidak bisa lagi mengakses karena alat di posko PSB akan kita matikan,” paparnya. (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!