Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 02:32:06 WIB
RAKYAT SUMBAR

Ingat, 27 Juni PSB Online Dibuka

Padang Ekspres • Sabtu, 25/06/2011 11:20 WIB • (e) • 600 klik

(*)

Padang, Padek—Mulai Senin (27/6) mendatang, siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMP atau SMA di Kota Padang, sudah bisa mendaftarkan diri melalui penerimaan siswa baru (PSB) online atau langsung ke sekolah yang dituju. Dinas Pendidikan (Disdik) Padang sendiri sudah menyiapkan 18 warung internet (warnet) guna mendukung PSB online.


Disdik Padang juga sudah melatih 186 operator selama dua hari di STMIK Indonesia. Dalam pelatihan dibuka Kadisdik Padang, Bambang Sutrisno, peserta diberi pelatihan mengoperasikan komputer dan jaringan. Sehingga, jika terjadi kendala pada jaringan, operator bisa mengambil tindakan dan melaporkannya pada Disdik.


Kasi Pendataan dan Teknologi Informasi, Syuhadi, menjelaskan pelatihan berlangsung dua hari (21-22/6) lalu itu dilaksanakan empat gelombang. Hari pertama dibagi menjadi dua gelombang untuk operator SMP sebanyak 96 orang. Sedangkan hari kedua khusus operator SMA sebanyak 45 dan SMK 35 orang, serta untuk pusat komando (posko) di SMKN 3 Padang sebanyak10 orang. ”Operator bertugas menyalin formulir yang telah diisi siswa dan sudah memenuhi syarat seperti ditandatangani orangtua,” ujarnya.


Usai dilatih, katanya, operator ditempatkan di warnet yang telah mendapat izin membantu PSB online. Jadi, pemilik warnet hanya menyediakan fasilitas saja, dan bersama pihak sekolah membantu melengkapi atau menyediakan fasilitas pendaftaran. Biaya penggunaan warnet sendiri sama halnya dengan rental secara umumnya.


Sedangkan untuk alat penunjang, Syuhadi yakin tahun ini tidak ada permasalahan. Kapasitas memori komputer operatur bisa menampung data jika terjadi pendaftaran serentak. Sedangkan jam operasioanal mulai pukul 07.30-16.00. ”Di luar jam itu, tidak bisa lagi mengakses karena alat di posko PSB akan kita matikan,” paparnya. (e)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!