Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:22:34 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Bukittinggi Teratas Hasil UN SD

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Rabu, 22/06/2011 12:39 WIB • nasrul tanjung • 1150 klik

Peringkat

Bukittinggi, Padek—Kota Bukittinggi berhasil menempati rangking teratas hasil ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) se Sumbar. Dari 2.092 murid yang ikut ujian nasional tahun ini, lulus 100 persen. Sementara dari jumlah nilai ujian nasional (UN) Bukittinggi menempati posisi teratas dari 19 kota dan kabupaten di Sumbar dengan nilai 25,32.


Begitu juga dari jumlah nilai akhir (NA) penggabungan hasil ujian nasional dan ujian sekolah, Bukittinggi juga menempati posisi teratas dengan total nilai 24,98.


“Tahun ajaran 2010, kota ini juga berada pada posisi teratas dengan jumlah nilai 24,78. Sementara tahun ajaran ini, jumlah nilainya meningkat menjadi 25,32,” jelas Kabid TK/SD Dinas Pendidikan dan Olahraga Bukittinggi, Nurhimah, kemarin.


Nurhimah didampingi Kabid PLS dan PAUD, Almujafri Surau menyebutkan dari perolehan nilai UN, Bukittinggi dengan jumlah peserta 55 sekolah, unggul 0,54 dibanding Kota Sawahlunto yang menempati urutan kedua dengan nilai 24,78.


Urutan ketiga ditempati Kota Solok, dengan total nilai 24,22. Sedangkan urutan empat dan lima masing-masing Mentawai dan Agam. Urutan empat dan lima ditempati Kota Solok dan Padangpanjang.


”Pada UN tahun ini, soal-soal yang disajikan jauh lebih sulit. Dengan begitu murid merasa tertantang untuk menjawab soal ujian nasional. Selain itu, persiapan juga dilakukan lebih awal baik berupa pelajaran tambahan maupun ujicoba,” jelas Nurhimah.


Di bagian lain, Nurhimah menyebutkan untuk tingkat Kota Bukittinggi SDN 13 Kubu Gulai Bancah berhasil meraih nilai tertinggi dengan nilai 28,82.
 SDN 09 Belakang Balok pada urutan kedua dengan nilai 28,60, sedangkan SDN 09 Manggisganting pada urutan ketiga dengan nilai 28,18. (*)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!