Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 11:41:45 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Bukittinggi Teratas Hasil UN SD

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Rabu, 22/06/2011 12:39 WIB • nasrul tanjung • 1142 klik

Peringkat

Bukittinggi, Padek—Kota Bukittinggi berhasil menempati rangking teratas hasil ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) se Sumbar. Dari 2.092 murid yang ikut ujian nasional tahun ini, lulus 100 persen. Sementara dari jumlah nilai ujian nasional (UN) Bukittinggi menempati posisi teratas dari 19 kota dan kabupaten di Sumbar dengan nilai 25,32.


Begitu juga dari jumlah nilai akhir (NA) penggabungan hasil ujian nasional dan ujian sekolah, Bukittinggi juga menempati posisi teratas dengan total nilai 24,98.


“Tahun ajaran 2010, kota ini juga berada pada posisi teratas dengan jumlah nilai 24,78. Sementara tahun ajaran ini, jumlah nilainya meningkat menjadi 25,32,” jelas Kabid TK/SD Dinas Pendidikan dan Olahraga Bukittinggi, Nurhimah, kemarin.


Nurhimah didampingi Kabid PLS dan PAUD, Almujafri Surau menyebutkan dari perolehan nilai UN, Bukittinggi dengan jumlah peserta 55 sekolah, unggul 0,54 dibanding Kota Sawahlunto yang menempati urutan kedua dengan nilai 24,78.


Urutan ketiga ditempati Kota Solok, dengan total nilai 24,22. Sedangkan urutan empat dan lima masing-masing Mentawai dan Agam. Urutan empat dan lima ditempati Kota Solok dan Padangpanjang.


”Pada UN tahun ini, soal-soal yang disajikan jauh lebih sulit. Dengan begitu murid merasa tertantang untuk menjawab soal ujian nasional. Selain itu, persiapan juga dilakukan lebih awal baik berupa pelajaran tambahan maupun ujicoba,” jelas Nurhimah.


Di bagian lain, Nurhimah menyebutkan untuk tingkat Kota Bukittinggi SDN 13 Kubu Gulai Bancah berhasil meraih nilai tertinggi dengan nilai 28,82.
 SDN 09 Belakang Balok pada urutan kedua dengan nilai 28,60, sedangkan SDN 09 Manggisganting pada urutan ketiga dengan nilai 28,18. (*)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!