Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 15:03:37 WIB
METROPOLIS

Sertifikasi Guru Terancam Dicabut

Padang Ekspres • Jumat, 17/06/2011 14:32 WIB • (kd) • 282 klik

Tanmalaka, Padek—Dinas Pendidikan (Disdik) Padang melakukan evaluasi terhadap guru yang telah mendapatkan sertifikasi. Hal itu dilakukan, karena ada indikasi, para guru yang telah memiliki sertifikasi tersebut, tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga para murid tidak mendapatkan ilmu yang memadai.


“Kami melakukan evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Padang. Nantinya bisa lebih bagus dari tahun ini. Untuk itu, sangat perlu dilakukan evaluasi. Bagi guru yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, bukan tidak mungkin, nantinya sertifikasi guru itu akan langsung dicabut,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Padang, Bambang Sutrisno, pada Padang Ekspres, kemarin (16/6).


Dijelaskan Bambang, sebelum sertifikasi guru tersebut dicabut, mereka yang kedapatan tidak melaksanakan tugas dengan baik, terlebih dahulu akan diistirahatkan selama enam bulan. Pada masa itu, guru yang terkena sanksi tidak boleh sama sekali melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.


“Yang akan dievaluasi adalah cara guru melaksanakan proses belajar mengajar. Apakah dalam proses belajar mengajar mereka melakukannya sesuai dengan silabus. Kalau keluar dari konteks maka guru melaksanakan tugasnya dengan tidak baik. Bisa di berikan sanksi atau dicabut sertifikasi yang telah mereka miliki selama ini,” jelasnya. (kd)


[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!