Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 22:26:43 WIB
PRO SUMBAR

Auakuning Calon Nagari Berprestasi

Padang Ekspres • Sabtu, 11/06/2011 13:57 WIB • (eri) • 213 klik

Pasbar, Padek—Nagari Auakuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dinilai tim penilai lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, Jumat (10/6). Bupati Pasbar, Baharuddin R mengatakan pemerintahan daerah bersama masyarakat mendukung sepenuhnya Nagari Auakuning maju menjadi nagari berprestasi tingkat provinsi dan nasional. ”Semoga Nagari Auakuning dapat melewati fase penilaian yang diberikan tim penilai provinsi dengan baik,” kata Bupati.


Nagari Auakuning, kata bupati, adalah nagari yang sangat mengharumkan nama Pasbar. Diharapkan bisa menjadi contoh dan memotivasi nagari-nagari lain dalam  memberdayakan ekonomi masyarakat di tiap-tiap nagari. Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat nagari dan pengentasan kemiskinan, Pemkab telah mengangarkan dana Rp1 miliar per nagari setiap tahun.


Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan KB Pasbar, Yasri Uripsyah juga berharap Nagari Auakuning dapat melewati fase-fase penilaian dari tim penilai provinsi. ”Dalam penilaian ini, Nagari Auakuning akan dinilai beberapa bidang yang sudah ditentukan, mencakup pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban serta partisipasi masyarakat,” bebernya.


Digelarnya lomba nagari berprestasi ini adalah bagin dari mengevaluasi pelaksanaan pemerintahan, sekaligus memotivasi masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan nagari serta memupuk semangat gotong-royong antar sesama warga nagari.


Wali Nagari Aua Kuning, Mansurdin mengatakan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menjadikan nagari ini terbaik di tingkat Sumbar dan nasional. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2007 tentang Indikator Penilaian dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.  ”Hal tersebut kita jadikan dasar untuk bersama-sama masyarakat nagari weujudkan hidup rukun dan damai, serta meningkatkan semangat gotong-royong serta kesadaran hidup bernagari,” jelasnya. (eri)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!