Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:32:33 WIB
PRO SUMBAR

Auakuning Calon Nagari Berprestasi

Padang Ekspres • Sabtu, 11/06/2011 13:57 WIB • (eri) • 214 klik

Pasbar, Padek—Nagari Auakuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dinilai tim penilai lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, Jumat (10/6). Bupati Pasbar, Baharuddin R mengatakan pemerintahan daerah bersama masyarakat mendukung sepenuhnya Nagari Auakuning maju menjadi nagari berprestasi tingkat provinsi dan nasional. ”Semoga Nagari Auakuning dapat melewati fase penilaian yang diberikan tim penilai provinsi dengan baik,” kata Bupati.


Nagari Auakuning, kata bupati, adalah nagari yang sangat mengharumkan nama Pasbar. Diharapkan bisa menjadi contoh dan memotivasi nagari-nagari lain dalam  memberdayakan ekonomi masyarakat di tiap-tiap nagari. Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat nagari dan pengentasan kemiskinan, Pemkab telah mengangarkan dana Rp1 miliar per nagari setiap tahun.


Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan KB Pasbar, Yasri Uripsyah juga berharap Nagari Auakuning dapat melewati fase-fase penilaian dari tim penilai provinsi. ”Dalam penilaian ini, Nagari Auakuning akan dinilai beberapa bidang yang sudah ditentukan, mencakup pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban serta partisipasi masyarakat,” bebernya.


Digelarnya lomba nagari berprestasi ini adalah bagin dari mengevaluasi pelaksanaan pemerintahan, sekaligus memotivasi masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan nagari serta memupuk semangat gotong-royong antar sesama warga nagari.


Wali Nagari Aua Kuning, Mansurdin mengatakan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menjadikan nagari ini terbaik di tingkat Sumbar dan nasional. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2007 tentang Indikator Penilaian dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.  ”Hal tersebut kita jadikan dasar untuk bersama-sama masyarakat nagari weujudkan hidup rukun dan damai, serta meningkatkan semangat gotong-royong serta kesadaran hidup bernagari,” jelasnya. (eri)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!