Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:29:28 WIB
EKONOMI BISNIS

Waralaba Rumah Makan Sederhana

Berkembang berkat Kemitraan

Padang Ekspres • Sabtu, 11/06/2011 13:04 WIB • (ril) • 1904 klik

Berbekal catatan resep masakan Padang yang dia minta dari seorang juru masak, pemilik Rumah Makan Sederhana Bustaman berhasil mengembangkan rumah makan ini bahkan sampai membuat waralabanya.


Kini waralaba itu sudah hadir di seluruh Indonesia, termasuk di Padang. Untuk memayungi usahanya, Bustaman membentuk PT Sederhana Citra Mandiri serta mematenkan logo dan resep makanannya.


Ketika Padang Ekspres berkunjung ke Rumah Makan Sederhana di Jalan Rasuna Said No 81 A, berhasil menemui Manajer Cabang Padang, Syaefudin J. Syaefudin J pun menceritakan Rumah Makan Sederhana ini.


“Rumah makan ini khusus di wilayah Sumbar hanya ada di Padang dan Bukittinggi. Di Padang didirikan tahun 2007 sementara di Bukittinggi tahun 2005. Dan, kini alhamdulillah telah mengalami perkembangan dan diminati masyarakat,” kata Syaefudin, kepada Padang Ekspres, kemarin.


Syaefudin menyebutkan baik di Padang maupun di 83 cabang lainnya, rumah makan Sederhana ini tetap menjaga tiga brand. Yakni, kebersihan, service, dan masakan. “Untuk masakan, segala bumbu keringnya berasal dari Jakarta sementara sayur, cabai dan bahan lainnya berasal dari Padang. Sehingga, cita rasa masakan di rumah makan ini hampir sama di setiap cabang di Indonesia. Tinggal lagi, menyesuaikan dengan selera daerah setempat,” kata Syaefudin.


Syaefudin mengatakan kehadiran rumah makan Sederhana ini di wilayah Sumbar untuk mengurangi angka pengangguran. Di mana, hampir seluruh karyawan rumah makan ini asli Sumbar, kecuali beberapa manajemen dari Jakarta.


”Selain itu, mengangkat citra masakan Indonesia di mata Internasional dan juga penunjang pariwisata. Di samping, bisnis tentunya,” ungkap Syaefudin seraya mengatakan kehadiran rumah makan ini juga mendongkrak perekonomian daerah.


Untuk mempercepat pengembangan RM Sederhana, sebut Syaefudin, dengan sistem waralaba dan menggandeng mitra. Cara pertama, pola kerja sama dengan modal ditanggung bersama dan hasil dibagi dua. Pola kedua, hanya sebagai pengelola, sedangkan semua modal ditanggung mitra.


“Dengan pola ini, 70% keuntungan untuk mitra dan 30% untuk pengelola. Dari 30% keuntungan yang didapat, 50% untuk owner dan sisanya untuk karyawan,” ungkap Syaefudin seraya menyebutkan untuk membuka cabang, harus memiliki jarak 5-6 km site dari rumah makan Sederhana yang telah ada.


Rumah makan ini, sebut Syaefudin, menyajikan aneka makanan khas Padang dan aneka minuman. Tak hanya itu, juga memiliki fasilitas ruang VIP, mushala, ruang pertemuan dan katering. “Jadi, kami juga melayani untuk resepsi pernikahan atau pun meeting,” ujarnya.


Syaefudin mengharapkan perekonomian Sumbar cepat bangkit dan para wisatawan pun ramai berkunjung ke daerah ini. “Hal ini jelas menguntungkan bagi masyarakat, pengusaha dan daerah sendiri,” harap Syaefudin. (ril)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Dari : arsiteku
Senin, 13/06/2011 - Jam 21:46 WIB
Wujudkan Rumah Impian Anda

JASA KONSULTAN ARSITEK KONTRAKTOR DAN DESAIN INTERIOR

Untuk anda yang membutuhkan jasa arsitek dan kontraktor berpengalaman. Silahkan hubungi kami untuk mewujudkan rumah impian anda.

Kunjungiâ> http://www.konsultan-arsitektur.com/

Apapun itu jenis hunian yang ditawarkan, seperti:
1. Rumah Mewah / Villa
2. Hotel / Apartement
3. Mall, Ruko / Rukan / Kantor
4. Cafe / Restaurant / Playland

Untuk memenuhi keinginan klien & owner, harga yang terjangkau di tengah pasar yang kompetitf dengan tetap dapat mengurangi biaya desain & pembangunan apabila anda menggunakan jasa arsitek & kontraktor dari kami.

Dengan produk jasa yang akan diterima, yaitu:
1. Design Architecture + Estimation Cost (RAB)
2. Prespektif Warna 3Dimensi
3. Sub Drawing
4. Project Supervising
5. Design & Build
6. Landscaping

Hubungi segera :
PT. Diorindo Graha Perkasa
Jl. Harapan Mulia Raya no.1B
Kemayoran-Jakarta
Telp: (021) - 4287 6180
Mobile: (021) - 9138 6230
Email: elevenstudios@yahoo.co.id
Untuk konsultasi silahkan klik di sini...


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!