Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:53:07 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Pekan Budaya Digelar

Padang Ekspres • Berita Budaya • Selasa, 07/06/2011 15:58 WIB • (jon) • 307 klik

Limapuluh Kota, Padek—Pekan  Budaya Limapuluh Kota 2011, 20 – 25 Juni, dipusatkan di Medan Nan Bapaneh Katian Putuh Tarantang, Harau. Dijadikannya lokasi ini sebagai pusat kegiatan atraksi seni dan budaya, upaya menarik wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Lembah Harau Resort.


 “Kami ingin menunjukkan potensi seni dan budaya yang dimiliki Limapuluh Kota menjadi “core bussines” untuk pengembangan kepariwisataan daerah. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama wisatawan domestik,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Ali Hasan, Senin (6/6).


Menurut Ali, cabang festival yang dilombakan, festival randai, talempong pocik, tari minang kreasi, baju kurung basiba modifikasi, penyanyi pop Minang dan kasidah rebana. Dengan peserta utusan 13 kecamatan yang ada di Limapuluh Kota. Di samping festival,  kegiatan ini juga dimeriahkan berbagai lomba lainya seperti lomba senam sehat lansia, hula hop dan fahsion show tingkat TK dan SD yang dibuka untuk umum.


Mantan Kepala Seksi Pemberitaan Bagian Humas Limapuluh Kota itu mengakui, selama pekan budaya berlangsung, akan ditampilkan berbagai pergelaran kesenian tradisional. Seperti saluang oyak, seni tradisi Jawa, Batak dan penampilan seni dari Politeknik Unand Tanjungpati. Selain itu juga digelar pameran kuliner dan kerajinan berbagai daerah.


“Walaupun dengan dana Rp. 123 juta, kegiatan anak nagari ini akan dibuat meriah dari siang sampai malam sehingga bisa memberikan hiburan bagi masyarakat. Saat pembukaan iven, akan menampilkan tari batobo dari Piobang,” kata Ali, ketua pelaksana Pekan Budaya. (jon)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!