Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 11:32:28 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Pekan Budaya Digelar

Padang Ekspres • Berita Budaya • Selasa, 07/06/2011 15:58 WIB • (jon) • 305 klik

Limapuluh Kota, Padek—Pekan  Budaya Limapuluh Kota 2011, 20 – 25 Juni, dipusatkan di Medan Nan Bapaneh Katian Putuh Tarantang, Harau. Dijadikannya lokasi ini sebagai pusat kegiatan atraksi seni dan budaya, upaya menarik wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Lembah Harau Resort.


 “Kami ingin menunjukkan potensi seni dan budaya yang dimiliki Limapuluh Kota menjadi “core bussines” untuk pengembangan kepariwisataan daerah. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama wisatawan domestik,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Ali Hasan, Senin (6/6).


Menurut Ali, cabang festival yang dilombakan, festival randai, talempong pocik, tari minang kreasi, baju kurung basiba modifikasi, penyanyi pop Minang dan kasidah rebana. Dengan peserta utusan 13 kecamatan yang ada di Limapuluh Kota. Di samping festival,  kegiatan ini juga dimeriahkan berbagai lomba lainya seperti lomba senam sehat lansia, hula hop dan fahsion show tingkat TK dan SD yang dibuka untuk umum.


Mantan Kepala Seksi Pemberitaan Bagian Humas Limapuluh Kota itu mengakui, selama pekan budaya berlangsung, akan ditampilkan berbagai pergelaran kesenian tradisional. Seperti saluang oyak, seni tradisi Jawa, Batak dan penampilan seni dari Politeknik Unand Tanjungpati. Selain itu juga digelar pameran kuliner dan kerajinan berbagai daerah.


“Walaupun dengan dana Rp. 123 juta, kegiatan anak nagari ini akan dibuat meriah dari siang sampai malam sehingga bisa memberikan hiburan bagi masyarakat. Saat pembukaan iven, akan menampilkan tari batobo dari Piobang,” kata Ali, ketua pelaksana Pekan Budaya. (jon)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!