Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 20:19:06 WIB
PRO SUMBAR

Solsel Peringkat12

Padang Ekspres • Selasa, 07/06/2011 13:32 WIB • (sih) • 757 klik

Solsel, Padek—Sebanyak 26 sekolah di Kabupaten Solsel berhasil lulus 100 persen pada Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs tahun ini. Ranking tertinggi diperoleh SMP Yayasan Tidar Kerinci Agung (YTKA). Tingkat kelulusan yang naik signifikan itu, mengantarkan Solsel ke posisi 12 se-Sumbar.


Dari 40 sekolah yang berpartisipasi dalam UN, terdapat 14 SMP lulus 100 persen. Antara lain, SMP 2, SMP 5, SMP 7, SMP 8, SMP 11, SMP 15, SMP 16, SMP 18, SMP 19, SMP 20, SMP 22, SMP 23, SMP 24 dan SMP YTKA. Sedangkan MTs yang lulus 100 persen,12 MTs. Yakni MTsN Lubukgadang, MTsN Pakansalasa, MTsN Bariang Rao-rao, MTsN Pakanrabaa, MTsN Bustanul Huda, MTs Kalampaian, MTs Talunanindah, MTs Darul Ulum, MTs Fastabiqul Khairat, MTs Pekonina, MTs Baitul Iza dan MTs Qasratul Jannah.


“Peringkat kelulusan daerah kita tahun ini, ke-12 se-Sumbar. Bukan yang terendah,” ujar Kadis Pendidikan Solsel, Hamudis. Ia mengoreksi pemberitaan yang menyebutkan Solsel ranking terendah.


Data yang dihimpun Disdik , SMP YTKA yang berhasil memperoleh ranking tertinggi se-Solsel, jumlah nilai rata-ratanya mencapai 32,85. Sedangkan tingkat kelulusan paling rendah berada di SMP 13, dengan jumlah ketidak lulusan mencapai 15 orang. (sih)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Jumat, 10/06/2011 - Jam 21:44 WIB
yang jadi masalah adalah , jika YAYASAN TIDAR KERINCI AGUNG TELAH BERKONTRIBUSI UNTUK PENDIDIKAN DI SOLOK SELATAN, LALU APA KONTRIBUSI PEMERINTAH UNTUK GURU GURU DI TKA ? KENAPA KAMI SANGAT SULIT MENDAPATKAN TUNJANGAN DARI PEMERINTAH ? ... TOLONG JAWABAN PAK BUPATI SOLOK SELATAN !


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!