Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 05:06:27 WIB

Nasehat dari Azwar Anas

Salah Satu Kunci Sukses Indra Sjafri

Padang Ekspres • Senin, 21/10/2013 11:57 WIB • Ganda Cipta • 1447 klik

Makan Malam

Padang, Padek—Kesuksesan yang diraih pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri di belantika sepakbola nasional dan Asia, tentunya tak lepas dari dukungan orang-orang ter­dekat dan peduli pada perjuangannya. Salah satunya adalah mantan Gubernur Sumbar yang juga mantan Ketua Umum PSSI Azwar Anas.

 

Saat bersilaturrahmi dengan sejumlah insan sepakbola Sumbar yang juga dihadiri Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno dan Azwar Anas di Gubernuran Sumbar, Sabtu malam (19/10), hal tersebut diakui Indra Sjafri. ”Ada sebuah nasehat dari bapak Azwar Anas yang hingga saat ini saya simpan dan masih saya pegang. Ini yang selalu membuat saya ingin berbuat baik untuk se­pakbola Indonesia,” ucapnya.

 

Nasehat dari Azwar Anas terse­but tertulis di secarik kertas dan disimpannya di dalam dompet. Ke­pada wartawan, mantan pemain dan pelatih PSP Padang itu mem­per­lihatkannya. Keretas terlihat sudah lusuh dan berwarna kuning. Di kertas itu tertulis ayat suci Alquran dari surat Al Isra ayat 80 dan 81.

 

”Ini diberikan bapak Azwar Anas kepada saya pada tahun 1984. Yang saya pahami dari ayat ini dan coba mempraktekannya dalam kehidu­pan sehari-hari adalah bahwa bila mengawali sesuatu pekerjaan de­ngan benar dan on the track, orang-orang yang sirik dan batil akan terhapus semua. Hasilnya pun akan maksimal,” kata Indra Sjafri.

 

Azwar Anas sendiri pada ke­sempatan yang sama juga menga­kui, kalau kunci suksesnya selama ini juga tak lepas dari ayat-ayat Alquran tersebut. ”Sebab itu, ikutilah pelatih yang benar. Yang lurus menjalani pekerjaannya,” sebut mantan Menkokesra tersebut mem­beri pesan kepada beberapa pese­pakbola muda Padang yang juga hadir pada acara itu.

 

Mendengar itu, Irwan Prayitno pun memberi tanggapan. Dia berke­yakinan Indra Sjafri sudah meng­amal­kan ayat-ayat tersebut. ”Dari cara uda Indra Sjafri membangun Tim­nas Indonesia U-19, saya yakin ayat yang dibe­rikan bapak Azwar Anas itu benar-benar diamalkan da In,” tuturnya.

 

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Indra Sjafri mem­bangun timnas dengan cara blusu­kan mencari talenta-talenta terbaik ke lebih dari 40 daerah di Indonesia. Dia pun berprinsip, tidak mene­rima ‘titipan’ pemain dari siapapun. Bahkan, anak jenderal sekalipun, katanya, kalau tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkannya, tidak akan bisa memperkuat timnas yang diasuhnya.

 

”Ini yang harus ditiru dan jadi pelajaran bagi kita semua. Saya harap ini akan selalu dipertahankan uda In,” sambung gubernur. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!