Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 08:06:50 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Jumlah DPT Diragukan

Padang Ekspres • Berita Ragam Info • Sabtu, 19/10/2013 12:50 WIB • Redaksi • 256 klik

Bukittinggi, Padek—Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2014 di Kota Bukittinggi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sebanyak 80.737 pemilih. Sayang­nya, penetapan DPT itu diragukan salah satu parpol peserta Pemilu, karena tidak merinci per kelurahan dan per kecamatan.

 

Divisi Sosialiasi KPU Bukittinggi, Benny Azis, menyebutkan, penetapan DPT itu telah dilakukan beberapa hari lalu melalui sidang paripurna terbuka. Selanjutnya, akan di­um­um­­kan melalui kantor PPS dan secara online melalui website KPU. “Kita berharap parpol peserta Pemilu maupun mayarakat dapat melihat dan mencermati,” harapnya kemarin.

 

Wakil Ketua Golkar Bukittinggi, Tasmon S, meragukan hasil penetapan DPT Bukit­tinggi. Pasalnya, dalam rapat paripurna yang dilakukan KPU setempat, Minggu (13/7), KPU langsung menetapkan DPT tanpa meminta masukan atau pendapat dari parpol peserta Pemilu.

 

Yang mengejutkan, KPU tidak merinci berapa DPT per-kelurahan dan per keca­matan. KPU hanya menyebutkan secara global bahwa DPT Bukittinggi adalah 80.737 pemilih, dan langsung mengetok palu bahwa rapat paripurna berakhir.

 

Pada kesempatan itu, menurut Tasmon, pihak sempat melakukan interupsi mem­pertanyakan bagaimana jika ada pemilih yang belum terdaftar. KPU melalui ketua, Lem­masrizal, menyebutkan, masih ada waktu melakukan koreksi hingga pukul 24.00 WIB Minggu (13/7).

 

 ”Saya jadi bingung, rapat paripurna sudah ditutup. Tapi masih ada waktu mengoreksi DPT hingga pukul 24.00 WIB. Ini kan aneh. Tapi saya paham, karena semua anggota KPU Bukittinggi adalah muka-muka baru,” ujarnya terpisah kepada koran ini kemarin.

 

Benny Azis, menambahkan, sebelumnya KPU mencatat bahwa jumlah DPT Bukittinggi sebanyak 81.471. Setelah dikoreksi lagi, ternyata terdapat pemilih ganda sebanyak 725 sehingga jumlah DPT sebenarnya sebanyak 80.739 pemilih. “Pemilih ganda hampir ditemukan di semua kelurahan di Kota Bukittinggi,” jelasnya.

 

Jika ada masyarakat yang belum terdaftar di DPT, masih bisa dimasukan dalam daftar pemilih tambahan.  (edi)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!