Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 12:43:06 WIB
RAKYAT SUMBAR

Nomor Ujian CPNS belum Dicetak

7.800 Pelamar telah Diverifikasi

Padang Ekspres • Kamis, 03/10/2013 12:07 WIB • Redaksi • 1356 klik

Solsel, Padek—Hari keem­pat pasca ditutupnya jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabu­paten Solok Selatan, panitia masih memverifikasi berkas lamaran. Nomor ujian pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) akan didistribu­sikan paling lambat sepekan sebelum ujian 3 November 2013.

 

Koordinator Tim entry data panitia CPNS Solsel, Ad­mi Zulkhairi mengungkapkan, saat ini telah ada 7.800 berkas selesai di-entry. Jika diban­dingkan total kuota CPNS Solsel sebanyak 10.000, maka berkas lamaran MS yang akan diverifikasi tinggal 2.200 ber­kas lagi. “Kita verifikasi ber­dasarkan urutan jadwal berkas yang masuk,” terangnya.

 

Menurut Admi, berkas la­ma­ran yang sudah masuk da­lam kategori MS diperk­i­rakan memenuhi kuota. Artinya, berkas lamaran yang masuk dalam kategori tidak meme­nuhi syarat (TMS) berpeluang tidak di-entry.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain masalah usia, IPK, formasi tidak sesuai, pelamar yang mendaftar on­line lebih dari satu kali juga ter­masuk kategori TMS.

 

Terdapat lebih 3.000-an pe­lamar yang dinyatakan TMS. Dari jumlah tersebut, Admi memperkirakan jumlah pela­mar mendaftar online lebih dari satu kali, mencapai sekitar 1.000-an orang. Soal apakah pelamar TMS karena men­daftar lebih dari sekali dan berkasnya di-entry atau tidak, kata Admi tergantung kepu­tusan pimpinan. 

 

Terkait nomor ujian, me­nu­rut Admi hingga kemarin be­lum dicetak. Masih me­nunggu dari Badan Kepe­ga­waian Ne­gara (BKN). Selam­bat-lam­batnya, sepekan sebe­lum tes, nomor ujian telah sam­pai ke tangan peserta. Bila no­mor ujian telah dicetak BKN, secara otomatis nama-nama pelamar yang tidak lolos seleksi ad­ministrasi alias TMS juga sudah dapat diakses. (sih)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!