Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 17:21:50 WIB
RAKYAT SUMBAR

Travel Wajib Masuk Terminal

Padang Ekspres • Kamis, 19/09/2013 11:56 WIB • Redaksi • 216 klik

Solok, Padek—Selain bus jenis Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Ang­kutan Kota Antar Provinsi (AKAP), Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Solok juga mewajibkan seluruh travel untuk memasuki Terminal Bareh Solok.Terhadap yang melanggar, akan disangsi.

 

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Solok, Eva Nasri, mengatakan, aturan wajib ma­suk Terminal Bareh Solok ter­hadap bus travel dika­re­nakan ken­daraan tersebut masuk kate­go­ri kendaraan angkutan umum, sehingga tidak ada pe­nge­­cualian saat melintasi Kota So­lok.  Tidak hanya hanya bagi tra­vel asal Solok, namun juga dari luar.

 

“Untuk meramaikan dan mengoptimalkan fungsi terminal, kita terpaksa bertegas-tegas. Selain AKDP dan AKAP, hal yang sama juga diber­lakukan terhadap angkutan umum jenis travel,” terangnya.

 

Menyikapi menjamurnya jumlah travel liar, pihaknya juga mengaku sebelumnya telah  melakukan pendataan ke sejum­lah lokasi yang diteng­garai seba­gai tempat ngetem­nya bus umum illegal tersebut. Alha­sil­nya, sebahagiannya terdaftar, dan belasan lainnya liar.  Me­ngantisipasi hal-hal tak dingin­kan, Pemko Solok surati pengu­saha travel liar tersebut untuk secepatnya mengurus izin ope­rasi sesuai mekanisme, me­ma­kai nomor polisi plat kuning.

 

Selain penertiban travel, pernetiban juga dila­kukan terhadap terminal ba­yangan, puluhan pangkalan ojek di titik-titik strategis kawasan pusat kota, serta persimpang­an jalan.  Sehingga diharapkan tidak lagi meng­ganggu arus lalulintas.(t)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!