Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:22:20 WIB
BERITA DAERAH

Kota Payakumbuh

TK Pembina Payolansek dan SMP 3 Taeh Juara Nasional

Lomba UKS 2013, Dua Daerah Serumpun Bikin Sejarah

Padang Ekspres • Berita Nasional • Kamis, 19/09/2013 12:00 WIB • Fajar Rillah Vesky • 495 klik

Untuk kali pertama sepanjang sejarah Republik Indonesia, dua daerah serumpun di Sumbar, yakni Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sama-sama meraih gelar juara nasional dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

 

Payakumbuh meraih juara lomba UKS nasional untuk kategori TK. Dalam kategori ini, Payakum­buh diwakili TK Pembina Payolan­sek. Sedangkan Limapuluh Kota juara UKS nasional untuk kategori SMP. Dalam kategori ini, Limapuluh Kota diwakili SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh di Nagari Taehbaruah.

 

Penghargaan untuk TK Pembina Payolansek dan SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh di Nagari  Taeh­ba­ruah, diserahkan dalam acara Festival Kreatif Siswa Tentang UKS Nasional dan Penganugerahan Pe­me­­nang UKS di  Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/9) siang.

 

Penghargaan untuk TK Pembina Payolansek, diterima Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh Bidang Sumber Daya Manusia Edvianus. Ia berang­kat ke Bogor bersama Kabid Kesga Dinas Kesehatan dr Hj Yanti, Kabag Kesra Yonrefli, pejabat Kesra Wir­man dan  Hj Adriati, serta Kepala TK Pembina Payolansek Yuli Sumarni.

 

Sedangkan penghargaan untuk SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh di Nagari Taehbaruah, diterima Asis­ten I Setdakab Limapuluh Kota Don Adonis. Ikut bersama Don Ado­nis, Kepala SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh Adrian Nopel.

 

Menurut Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh Edvianus, TK Pem­bina Payolansek, berhasil menga­lahkan enam nominator lomba UKS TK tingkat nasional. “Saya tidak ingat, lima nominator lainnya. Tapi yang jelas, TK Pembina Payolansek juara pertama. Sedangkan juara kedua TK ABA Bantul, Yokyakarta dan juara tiga TK Islam Cianjur, Jawa Barat,” ujarnya.

 

Edvianus yang  mewakili Riza Falepi, mengaku bangga dengan prestasi TK Pembina Payolansek. “Prestasi ini kebanggan untuk ma­sya­ra­kat Luak Limopuluah. Apalagi, selain TK Pembina Payolansek, SMPN 3 Ke­camatan Payakumbuh juga juara nasio­nal. Ini jarang terjadi loh,” ucapnya.

 

Kebangaan serupa, disampaikan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Juru Bicara Pemko Payakumbuh Jon Kennedi dan Wa­kil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus didampingi Juru Bicara Pemkab Limapuluh Kota Muham­mad Siebert,

 

Alhamdulillah, kami sangat ber­syukur, dengan prestasi yang diraih TK Pembina Payolansek dan SMPN 3 Taehbaruah. Ini menan­dakan, sekolah-sekolah di Luak Limopuluah, sangat fokus terhadap sisi keseha­tan,” kata Wali Kota Riza Falepi  dan Wakil Bupati Asyirwan Yunus. (***)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!