Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 13:21:17 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Banjir Surut, Warga Berbenah

Padang Ekspres • Berita Peristiwa • Selasa, 03/09/2013 11:43 WIB • Redaksi • 336 klik

Agam, Padek—Warga Jorong Ga­san­kaciak Tiku Selatan Kecama­tan Tanjungmutiara Kabupaten Agam yang terkena banjir Minggu (1/9), mulai sibuk berbenah.

 

Pantauan Padang Ekspres Senin (2/9), cuaca sudah mulai cerah. War­ga sudah nampak member­sih­kan per­karangan rumah yang terkena lum­pur. Selain itu, juga tampak sibuk menjemur perabot rumah tangga yang masih bisa digunakan seperti, ka­sur, pakaian dan alat elektronik lain­nya. ”Sepertinya cuaca hari ini mulai cerah. Semoga, pakaian yang dijemur ke­ring dan bisa dipakai kembali,” ung­kap Sidi Warman, salah satu kor­ban banjir.

 

Sementara di Dusun II Jorong Gasan kaciak masih terlihat gena­ngan air bercampur lumpur setinggi mata kaki di bagian teras dan hala­man rumah. Namun, itu dise­babkan pe­­mukiman rumah warga ber­deka­tan dengan sawah dan bandar.

 

Sementara itu, pihak Dinas Kese­ha­­tan sejak kemarin sudah menyiap­kan puskesmas setempat untuk siaga banjir.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabu­pa­ten Agam Indra mengatakan, sejak ke­­marin sauah memerintahkan pus­kes­mas pembantu (Pustu)  untuk siap siaga terhadap banjir. 

”Kita su­dah perintahkan kepada UPTD pus­kesmas melakukan patroli siaga banjir. Barangkali warga yang terke­na banjir butuh obat-obatan, kami siap melayani,” katanya. (y)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!