Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:23:36 WIB
PRO SUMBAR

Bupati Dapat Dekopin Award

Padang Ekspres • Senin, 02/09/2013 14:36 WIB • Yurisman Malalak • 366 klik

Bupati Dapat Dekopin Award

Padangpariaman, Padek—Ki­prah yang ditunjukkan Bupati Pa­dangpariaman H Ali Mukhni dalam memajukan lembaga kope­rasi di daerah ini berhasil mendapat apre­siasi khusus dari Dekopin

 

Sumatera Barat. Hal itu ditandai penghargaan Dekopin Award ting­kat Sumatera Barat yang dibe­rikan kepada Bupati Padangpariaman, H Ali Mukhni.

 

Penyerahan penghargaan Deko­pin Award tersebut berlangsung Jumat (30/8) di sela-sela kegiatan wirid Jumatan yang digelar jajaran Pemkab Padangpariaman di Hall Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung Padangpariaman.

 

Penghargaan ini sekaligus me­lengkapi penghargaan yang pernah diterima  Padangpariaman dalam bidang perkoperasian, setelah baru baru ini KPN-G Lubukalung juga berhasil merengkuh penghargaan dari Dekopin Sumatera Barat.

 

Ketua Dekopin Sumatera Barat, Chairul Darwis mengakui, penye­rahan penghargaan Dekopin Award tersebut  pada dasarnya telah mela­lui berbagai pertimbangan dan penilaian yang cukup ketat oleh sejumlah juri yang berkompeten di bidangnya, yang diketuai Prof Andi Mustari Pidie.

 

Dari situlah lanjutnya, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dinilai layak untuk menerima peng­hargaan Dekopin Award  dari De­kopin Sumatera Barat.

 

Chairul Darwis menyebutkan, penghargaan Dekopin Award yang diserahkan kepada Bupati Padang­pariaman juga tidak terlepas dari peran dan kontribusi Bupati Pa­dang­pariaman H Ali Mukhni selama ini, khususnya dalam memajukan lem­ba­ga koperasi di Padang­pa­riaman.

 

Hal itu antara lain terlihat dari bermunculannya sejumlah koperasi berprestasi dari Padangpariaman, seperti halnya KPN-G Guru Lubuk­alung yang baru baru ini berhasil menerima penghargaan dari De­kopin Award dari Dekopin Sumatera Ba­rat. Selain itu, sejumlah lembaga koperasi lainnya, seperti Koppas Padang Sago sebelumnya juga ber­hasil meraih penghargaan dari Dekopin Pusat.

 

“Ini semua tentunya tidak terle­pas dari dukungan dan pengayoman yang dilakukan Bupati Padang­pariaman H Ali Mukhni, sehingga lembaga koperasi yang ada di Pa­dang­pariaman bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Bahkan beberapa di antaranya berhasil merengkuh prestasi yang meng­gembirakan,” terangnya.

 

Juga tidak kalah pentingnya, Bupati Padangpariaman juga terca­tat sebagai satu-satunya kepala daerah di Sumbar yang  mereko­mendasikan Puskud Sumbar seba­gai penyalur pupuk diPadang­pariaman.

 

Ketua Dekopinda Padangp­a­riaman, Endarmy juga mengaku menyambut baik atas penghargaan yang diterima Bupati Padang­paria­man, pihaknya berharap prestasi yang ditorehkan Bupati

 

Padangpariaman itu bisa lebih memotivasi dalam pengembangan dunia perkoperasian di Padang­pariaman.

 

Menurutnya, perkembangan dan kemajuan lembaga koperasi tentunya tidak terlepas dari duku­ngan semua pihak,  termasuk duku­ngan penuh dari Bupati Padang­pariaman dan lembaga terkait lain­nya. Tanpa itu semua tentu lembaga koperasi akan sulit maju dan ber­kembang.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mengaku sangat berterima kasih atas penghargaan yang dibe­rikan oleh Dekopin Sumatera Barat itu.

Menurutnya keberhasilan terse­but tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk peran dan kiprah yang ditunjukkan oleh insan  perkoperasian yang ada di Padangpariaman selama ini.  “Prestasi ini tentunya juga akan semakin menambah motifasi untuk lebih memajukan lagi dunia perko­perasian di Padangpariaman, se­hingga ke depan lembaga koperasi di daerah ini benar benar tidak hanya meningkatkan kesejahteraan anggotanya namun juga mampu meningkatkan kesejahteraan ekono­mi masyarakat Padangpariaman,” sebutnya. (ris)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!