Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 02:06:54 WIB
PRO SUMBAR

Bupati Dapat Dekopin Award

Padang Ekspres • Senin, 02/09/2013 14:36 WIB • Yurisman Malalak • 361 klik

Bupati Dapat Dekopin Award

Padangpariaman, Padek—Ki­prah yang ditunjukkan Bupati Pa­dangpariaman H Ali Mukhni dalam memajukan lembaga kope­rasi di daerah ini berhasil mendapat apre­siasi khusus dari Dekopin

 

Sumatera Barat. Hal itu ditandai penghargaan Dekopin Award ting­kat Sumatera Barat yang dibe­rikan kepada Bupati Padangpariaman, H Ali Mukhni.

 

Penyerahan penghargaan Deko­pin Award tersebut berlangsung Jumat (30/8) di sela-sela kegiatan wirid Jumatan yang digelar jajaran Pemkab Padangpariaman di Hall Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung Padangpariaman.

 

Penghargaan ini sekaligus me­lengkapi penghargaan yang pernah diterima  Padangpariaman dalam bidang perkoperasian, setelah baru baru ini KPN-G Lubukalung juga berhasil merengkuh penghargaan dari Dekopin Sumatera Barat.

 

Ketua Dekopin Sumatera Barat, Chairul Darwis mengakui, penye­rahan penghargaan Dekopin Award tersebut  pada dasarnya telah mela­lui berbagai pertimbangan dan penilaian yang cukup ketat oleh sejumlah juri yang berkompeten di bidangnya, yang diketuai Prof Andi Mustari Pidie.

 

Dari situlah lanjutnya, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dinilai layak untuk menerima peng­hargaan Dekopin Award  dari De­kopin Sumatera Barat.

 

Chairul Darwis menyebutkan, penghargaan Dekopin Award yang diserahkan kepada Bupati Padang­pariaman juga tidak terlepas dari peran dan kontribusi Bupati Pa­dang­pariaman H Ali Mukhni selama ini, khususnya dalam memajukan lem­ba­ga koperasi di Padang­pa­riaman.

 

Hal itu antara lain terlihat dari bermunculannya sejumlah koperasi berprestasi dari Padangpariaman, seperti halnya KPN-G Guru Lubuk­alung yang baru baru ini berhasil menerima penghargaan dari De­kopin Award dari Dekopin Sumatera Ba­rat. Selain itu, sejumlah lembaga koperasi lainnya, seperti Koppas Padang Sago sebelumnya juga ber­hasil meraih penghargaan dari Dekopin Pusat.

 

“Ini semua tentunya tidak terle­pas dari dukungan dan pengayoman yang dilakukan Bupati Padang­pariaman H Ali Mukhni, sehingga lembaga koperasi yang ada di Pa­dang­pariaman bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Bahkan beberapa di antaranya berhasil merengkuh prestasi yang meng­gembirakan,” terangnya.

 

Juga tidak kalah pentingnya, Bupati Padangpariaman juga terca­tat sebagai satu-satunya kepala daerah di Sumbar yang  mereko­mendasikan Puskud Sumbar seba­gai penyalur pupuk diPadang­pariaman.

 

Ketua Dekopinda Padangp­a­riaman, Endarmy juga mengaku menyambut baik atas penghargaan yang diterima Bupati Padang­paria­man, pihaknya berharap prestasi yang ditorehkan Bupati

 

Padangpariaman itu bisa lebih memotivasi dalam pengembangan dunia perkoperasian di Padang­pariaman.

 

Menurutnya, perkembangan dan kemajuan lembaga koperasi tentunya tidak terlepas dari duku­ngan semua pihak,  termasuk duku­ngan penuh dari Bupati Padang­pariaman dan lembaga terkait lain­nya. Tanpa itu semua tentu lembaga koperasi akan sulit maju dan ber­kembang.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mengaku sangat berterima kasih atas penghargaan yang dibe­rikan oleh Dekopin Sumatera Barat itu.

Menurutnya keberhasilan terse­but tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk peran dan kiprah yang ditunjukkan oleh insan  perkoperasian yang ada di Padangpariaman selama ini.  “Prestasi ini tentunya juga akan semakin menambah motifasi untuk lebih memajukan lagi dunia perko­perasian di Padangpariaman, se­hingga ke depan lembaga koperasi di daerah ini benar benar tidak hanya meningkatkan kesejahteraan anggotanya namun juga mampu meningkatkan kesejahteraan ekono­mi masyarakat Padangpariaman,” sebutnya. (ris)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!