Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 14:40:22 WIB
METROPOLIS

Padang Tidak Terima CPNS

Pemko Siapkan Seleksi 1.008 Honorer K-2

Padang Ekspres • Sabtu, 20/07/2013 13:24 WIB • Adiyansyah Lubis • 1475 klik

M Yamin, Padek—Pemko Padang tidak menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Padang tidak ter­masuk di dalam 325 instansi pu­sat dan daerah me­ngu­sul­kan rencana rekrutmen CPNS ke Kementerian Pen­day­agu­na­an Aparatur Negara dan Re­for­masi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada September men­da­tang.

 

“Memang tahun ini kita tak menerima CPNS, karena be­saran belanja pegawai PNS melebihi 50 persen dari APBD. Penyebab lain, Pemko masih menyisakan pegawai honorer kategori 2 (K-2),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang, Asnel kepada Padang Ekspres, kemarin (19/8), yang mengaku baru pulang Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS 2013 di Jakarta Kamis (18/7).

 

Sesuai instruksi Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar saat Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS 2013, instansi yang tidak menerima CPNS dari pelamar umum karena cukup ditambal dari pelamar tenaga honorer kategori 2 (K-2) dan karena belanja pegawainya lebih dari 50 persen dari APBD.

 

“Jadi, kita (Pemko Padang, red) fokus mempersiapkan seleksi honorer K-2. Sebanyak 1.008 orang bakal mengikuti seleksi ini,” ucap Asnel.

 

Honorer K-2 adalah pega­wai yang diangkat pejabat pembina kepegawaian daerah dan pengangkatannya sejak 1 Januari 2005. Sumber gajinya berasal dari non-APBD/APBN. Se­dangkan honorer K-1, sum­ber gajinya dari APBD/APBN.

 

Sekadar diketahui, 1.008 honorer K-2 tersebut diu­sul­kan tahun 2010 lalu ke (Kemen PAN-RB). Dari usulan itu, dilakukan uji publik pada 1-21 April 2013. Usulan itu disah­kan Kemen PAN-RB, Mei 20­13. Seluruh honorer K-2 harus menjalani tes kemampuan da­sar (TKD).

 

“Seleksi atau ujian bagi honorer K-2 tersebut dise­leng­garakan minggu keempat September dan Oktober men­datang. Dari total honorer K-2, hanya 30 persen diterima,” ucap Asnel.

 

Meski demikian, ke­pu­tusan tak menerima PNS ta­hun ini bisa berubah tahun depan tergantung dari kondisi atau kebijakan pemerintah pusat. “Saat ini Padang masih kekurangan tenaga guru jum­lahnya lebih kurang 700 orang,” ungkapnya. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Menunda Akuisisi BTN

MASIH teringat dari layar TV, wajah Budi Gunadi Sadikin semringah sepekan lalu. Kegembiraan bos Bank Mandiri yang baru berumur 40 tahun itu disebabkan terwujudnya impian yang dia idam-idamkan sejak lama. Yakni, mem­bawa bank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan di kancah ASEAN.

Butuh Listrik

Yth. Bapak kepala PLN...Kapan kampung kami (Kabupaten Pessel, Kecamatan Sutera Kenagarian Koto Nan 3 Selatan) akan dialiri listrik, padahal kampung kami bukan kampung terpencil..kami sekampung sangat berharap perhatian dan tindak lanjut dari bapak. Atas perhtian Bapak kami skmpg mengucapkan terima kasih. Wassalam.

Jumat ,25 April 2014

Perempuan Berpeluang Pimpin DPRD

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai.............................!

 

Puluhan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Jan sampai ndak panen lo Pak, ka kida suok beko...............................!

 

Korban Gigitan Musang Meninggal

Inalilallahi, awak ikuik baduka pak.................................................!