Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 00:01:16 WIB
METROPOLIS

Padang Tidak Terima CPNS

Pemko Siapkan Seleksi 1.008 Honorer K-2

Padang Ekspres • Sabtu, 20/07/2013 13:24 WIB • Adiyansyah Lubis • 1471 klik

M Yamin, Padek—Pemko Padang tidak menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Padang tidak ter­masuk di dalam 325 instansi pu­sat dan daerah me­ngu­sul­kan rencana rekrutmen CPNS ke Kementerian Pen­day­agu­na­an Aparatur Negara dan Re­for­masi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada September men­da­tang.

 

“Memang tahun ini kita tak menerima CPNS, karena be­saran belanja pegawai PNS melebihi 50 persen dari APBD. Penyebab lain, Pemko masih menyisakan pegawai honorer kategori 2 (K-2),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang, Asnel kepada Padang Ekspres, kemarin (19/8), yang mengaku baru pulang Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS 2013 di Jakarta Kamis (18/7).

 

Sesuai instruksi Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar saat Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS 2013, instansi yang tidak menerima CPNS dari pelamar umum karena cukup ditambal dari pelamar tenaga honorer kategori 2 (K-2) dan karena belanja pegawainya lebih dari 50 persen dari APBD.

 

“Jadi, kita (Pemko Padang, red) fokus mempersiapkan seleksi honorer K-2. Sebanyak 1.008 orang bakal mengikuti seleksi ini,” ucap Asnel.

 

Honorer K-2 adalah pega­wai yang diangkat pejabat pembina kepegawaian daerah dan pengangkatannya sejak 1 Januari 2005. Sumber gajinya berasal dari non-APBD/APBN. Se­dangkan honorer K-1, sum­ber gajinya dari APBD/APBN.

 

Sekadar diketahui, 1.008 honorer K-2 tersebut diu­sul­kan tahun 2010 lalu ke (Kemen PAN-RB). Dari usulan itu, dilakukan uji publik pada 1-21 April 2013. Usulan itu disah­kan Kemen PAN-RB, Mei 20­13. Seluruh honorer K-2 harus menjalani tes kemampuan da­sar (TKD).

 

“Seleksi atau ujian bagi honorer K-2 tersebut dise­leng­garakan minggu keempat September dan Oktober men­datang. Dari total honorer K-2, hanya 30 persen diterima,” ucap Asnel.

 

Meski demikian, ke­pu­tusan tak menerima PNS ta­hun ini bisa berubah tahun depan tergantung dari kondisi atau kebijakan pemerintah pusat. “Saat ini Padang masih kekurangan tenaga guru jum­lahnya lebih kurang 700 orang,” ungkapnya. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!