Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:33:46 WIB
RAKYAT SUMBAR

Pesta Narkoba, Anak Bos Tambang Digerebek

Padang Ekspres • Kamis, 18/07/2013 13:26 WIB • Redaksi • 838 klik

Sijunjung, Padek—Bulan suci Ramadhan  tidak lantas membuat para pecandu narko­ba puasa mengkonsumsi ba­rang setan. Kemarin, tiga pe­muda Kenagarian Muaro, Ka­bupaten Sijunjung tertang­kap basah sedang pesta narkoba di rumah salah seorang bos tambang.

 

Mereka digerebek Satuan Narkoba Polres Sijunjung. Ketiganya tak berkutik saat beberapa petugas memer­goki­nya sedang mengisap ganja di kamar OR, 27, anak pengusaha tambang emas di Sijunjung, di Jorong Pematang Sari Bulan, Kenagarian Muaro, Keca­ma­tan Sijunjung.

 

OR ditangkap bersama dua rekannya YA, 20, dan R, 26. Ketiganya warga Kenagarian Muaro. Dari tangan tersangka, aparat menyita dua paket kecil ganja dan satu bonk sabu (alat isab sabu). Dari hasil peme­riksaan tes urine, ketiganya positif menggunakan sabu.

 

OR dan R pada tahun 2009 lalu, pernah tersangkut kasus yang sama, dan divonis 8 bulan penjara. Keduanya telah men­jadi target operasi (TO) Polres Sijunjung. OR dan kedua re­kan­nya yang tengah teler usai mengkonsumsi sabu dan ganja tidak melakukan perlawanan saat ditangkap.

 

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, peng­gere­bekan dilakukan berkat in­formasi warga yang me­nga­takan rumah tersebut sering digunakan untuk pesta narko­ba. Saat rumah mewah di Pe­ru­mahan Ipuh Nagari Muaro tersebut digerebek,  hanya ada ketiga tersangka bersama sa­lah seorang pem­bantu di rumah itu.

 

“Bau ganja tercium hingga keluar rumah. Setelah dipas­tikan itu bau ganja, petugas langsung menggerebek ke ru­mah tersangka,” kata Kasat Narkoba Polres Sijunjung, Iptu Muzahar kemarin (17/7).

 

Dia  mengatakan, tersang­ka OR telah menjadi target ope­rasi karena diduga kuat telah sering bertransaksi nar­koba dan namanya sering dise­but pa­ra tersangka narkoba lainnya.

 

“OR sudah kita intai sejak lama karena namanya sering disebut para tersangka nar­koba lainnya,” tutur Muzahar.

 

Polisi masih mendalami apakah para tersangka masuk kategori pengedar atau hanya pemakai.

 

“Kita dalami dulu apakah ia pengedar atau hanya sebagai pemakai. Barang bukti yang diamankan memang ke­cil. Namun, dari hasil test urine mereka bertiga positif me­makai narkoba jenis ganja dan shabu,” jelasnya. (mg19)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!