Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 07:34:17 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

KPU Buka Media Center

Padang Ekspres • Berita Ragam Info • Sabtu, 06/07/2013 12:03 WIB • Redaksi • 273 klik

Bukittinggi, Padek — Setelah dikukuhkannya ke­pe­ngurusan baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ko­ta Bukittinggi, bulan Juni lalu, elemen KPU Bukit­tinggi telah merancang berbagai program ker­ja­­ un­tuk mengoptimalkan peranan KPU sebagai lem­­­ba­ga ­negara dalam memberikan informasi yang a­ku­ra­t­ tentang Pemilihan Umum terhadap ma­sya­ra­kat­.

 

Untuk itu, KPU Kota Bukittinggi, berencana me­­­lakukan terobosan baru dibidang informasi, de­ngan membuka Media Centre, yang secara oto­ma­tis­ akan melibatkan unsur jurnalis yang ada di Kota Bu­­kit­tinggi. Gagasan ini muncul karena hal ini me­ma­ng merupakan bagian kebutuhan untuk per­ce­pa­­tan informasi terhadap publik.

 

Menurut Bidang Divisi Sosialisasi KPU Kota Bu­kit­tinggi, Benny Aziz, selama ini, para jurnalis agak kesulitan untuk mengakses informasi yang ber­­kaitan dengan Lembaga KPU, karena belum ­a­­d­­a­nya ruang untuk hal tersebut. “Mudah-mu­da­han dalam waktu dekat ini hal ini, bisa terea­li­sa­si,”katanya.

 

Bahkan direncanakan, ruangan Media Centre itu­ nantinya akan dilengkapi dengan beberapa unit com­puter, printer, scanner, fasilitas koneksi WIFI ser­ta peralatan yang menunjang Media Centre itu nan­tinya.

 

“Diharapkan, dengan adanya Media Centre ini, akan memudahkan masyarakat banyak, khususnya me­­re­ka yang ingin mengetahui dan menyerap in­for­­ma­si perkembangan terbaru mengenai kinerja KPU di Kota Bukittinggi, serta terciptanya trans­pa­ransi kinerja KPU itu sendiri di tengah-tengah ma­syarakat,”ujarnya. (rul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!