Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 09:45:12 WIB
METROPOLIS

Pabrik Indarung VI Tuntas 2015

Dirut PT SI: Segera Bangun, jangan Diundur

Padang Ekspres • Kamis, 04/07/2013 12:30 WIB • Arzil • 353 klik

Indarung, Padek—Direktur Utama PT Semen Indonesia (PT SI), Dwi Soetjipto men­yam­but positif diterbitkannya izin pinjam pakai lahan 412 hektare (ha) bagi PT Semen Padang (SP). Karena itu, dia meminta jajaran direksi PT SP segera menyiapkan langkah-langkah pendirian pabrik In­darung VI.

 

“Kami berkeinginan pada 2015 nanti pabrik itu sudah bisa beroperasi. Itu tidak lama lagi,” ungkap Dwi Soetjipto kepada wartawan di Kantror PT SP, Indarung, Selasa (2/7).

 

Dwi mengatakan, awalnya peletakan batu pertama di­ren­canakan pada 5 Juli ini, ber­te­patan momentum pe­ngam­bilalihan PT SP.

 

“Tapi, kalau wak­tunya ma­sih mundur-mun­dur juga, bisa jadi dila­ku­kan akhir Agustus atau Sep­tem­ber nanti. Se­be­narnya un­­tuk memulai proses pem­ba­ngunan itu tidak harus me­nunggu ground breaking dulu. Tapi sudah bisa dimulai proses engineering-nya agar bisa mengejar tenggat waktu 2015,” kata mantan Dirut PT SP tersebut. 

 

Dwi Soetjipto menye­but­kan PT SI tengah menyiapkan diri untuk ekspansi ke Myan­mar. Alasannya, wilayah itu sedang tumbuh dan terbuka bagi negara lain untuk ber­investasi.

 

“Secara grup, negara itu akan jadi kekuatan suplai semen bagi PT SI. Malah untuk Myanmar dijadikan suplai semen untuk regional bagian barat Asia Tenggara. Se­da­ng­kan Vietnam jadi kekuatan sup­lai regoinal bagian timur,” papar Dwi.

 

Dirut PT SP, Munadi Arifin mengatakan telah menyusun perencanaan pembangunan Indarung VI.

 

Kapasitas produksi PT SP saat ini sebesar 6,5 juta ton per tahun, dari empat pabrik yang beroperasi (Indarung II, III, IV, dan V). Sedangkan pabrik Indarung I sudah berhenti beroperasi sejak 1999.  (zil)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!