Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 09:46:28 WIB
RAKYAT SUMBAR

Polisi Bakal Razia Pedagang Petasan

Padang Ekspres • Rabu, 03/07/2013 12:57 WIB • Redaksi • 336 klik

Padangpariaman, Padek—Jaja­ran Polres Padangpariaman mene­gas­kan kesiapannya untuk menga­man­kan pelaksanaan iba­dah Rama­dhan di wilayah hukum Polres Pa­dang­pariaman. Kenya­taan itu dite­gaskan Kapolres Padangpariaman, AKBP Amirjan SiK saat menjawab koran ini ba­ru-baru ini di Mapolres Padang­paria­man.

 

Ditegaskannya, untuk penga­manan pelaksanaan ibadah Ra­ma­dhan, pihaknya dari Polres Padang­pariaman nantinya bakal meng­giat­kan operasi dan razia termasuk untuk mengamankan petasan yang biasa dijual para pedagang. Untuk itu sebut kapol­res, pihaknya dari Polres Pa­dang­­pariaman nantinya akan mela­ku­kan razia rutin terma­suk mela­kukan razia ke sejumlah ka­wasan pasar yang ada di Padang­paria­man.

 

Terkait hal itu pihaknya me­ng­ingatkan semua pihak di wila­yah hukum Polres Padang­paria­man agar bersama sama meme­lihara suasana kamtibmas selama pelak­sanaan Ra­ma­dhan.

 

“Karena, seperti diketahui, kebe­ra­daan petasan tersebut tentunya bisa mengganggu ke­nya­manan umat  saat beribadah, disamping juga bisa men­da­tang­kan bahaya terhadap masya­rakat,” tegasnya.

 

Dari itu lanjutnya, pihaknya dari kepolisian tentunya tidak akan men­tolerir setiap tindakan atau perilaku yang dapat meng­ganggu keamanan se­lama pelak­sanaan ibadah Rama­dhan.

 

Di pihak lain, dalam rangka pe­nga­manan pelaksanaan ibadah Ra­ma­dhan, pihaknya lanjut Ka­polres nantinya juga bakal me­rangkul semua potensi yang ada di tengah masya­rakat, termasuk merangkul potensi tokoh ma­syarakat serta berbagai elemen masyarakat lain­nya. Dengan be­gitu diharapkan semua pihak bisa ikut peduli dan terlibat secara aktif dalam menjaga ketentraman jalannya pelaksanaan ibadah Ramadhan.

 

“Karena, kepedulian dan kesa­daran semua pihak tentunya sangat diharapkan, sehingga jalannya pelak­sanaan ibadah Ramadhan, bisa ber­ja­lan aman dan tertib seperti diha­rap­kan semua pihak,” tegasnya. (ris)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!