Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 21:38:42 WIB
RAKYAT SUMBAR

STAIN Batusangkar Makin Diminati

Padang Ekspres • Senin, 01/07/2013 14:01 WIB • Redaksi • 986 klik

Batusangkar, Padek—Ketua STAIN Batu­sangkar Prof Dr Hasan Zaini mengakui jumlah mahasiswa baru masuk ke STAIN setiap tahun terus meningkat dan sampai saat ini jumlah mendaftar diperkirakan sudah mencapai 5.000 orang. Hal itu diungkapkan Hasan Zaini didampingi Humas STAIN Batusangkar Yar­man SAg kemarin di ruang kerjanya.

 

Menurutnya antusis peminat masuk ke STAIN terus meningkatpeminat calon maha­siswa setiap semester sangat tinggi, namun kita tetap mengacu pada pencapai­an kualitas, karena persaingan pada dunia pendidikan semakin tinggi. Selain itu peminat dengan berbagai Program Studi yang bervariasi  tersedia di STAIN Batu­sang­kar sehingga  sangat diminati calon pe­serta, bahkan mereka berasal dari berbagai daerah baik di sumbar dan daerah propinsi tetangga bahkan dari luar pulau Sumatera.

 

Sebelumnya Penerimaan mahasiswa baru  telah mendaftar sebanyak 3000 orang lewat jalur prestasi akademik dan diterima 605 orang, melalui PMDK Mandiri diterima 250 orang, sedangkan jalur mandiri yang sedang dalam penerimaan pendaftaran saat ini mulai tgl 17 Juni 2013 sampai hari ini telah mendaftar sebanyak 307 orang, maka jumlah peminat diperki­rakan lebih 5000 orang karena pendaf­taran jalur mandiri masih berlangsung sampai tanggal 16 Juli 2013 ini.

 

Sedangkan tes akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 24 Juli 2013, sementara kuota yang diterima tahun 2013 sebanyak 1500 orang dan mereka mengikuti  secara online tegas Hasan Zaini lagi dan dilakukan lang­sung oleh. Tim monitoring Seleksi Pe­nerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Per­gu­ruan Tinggi Agama Islam (PTAIN) yang diketuai  Bil Bachtiar, Lc,. M.A dan didu­kung penuh oleh panitia dan Pengawas yang disiapkan juga sangat baik melalui  ad­mnistrasi yang teratur. Hasil ujian nanti  dikirim langsung ke UIN Malang sebagai  Koordinator SPMB-PTAIN tahun 2013, mu­lai dari pendaftaran, pelaksa­naan sam­pai koreksi ujian dari 53 PTAIN yang ada se-Indonesia berada di UIN Malang. (mal)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!