Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 03:54:12 WIB
RAKYAT SUMBAR

Pantai Pessel makin Kritis

Padang Ekspres • Sabtu, 29/06/2013 11:09 WIB • Redaksi • 317 klik

Painan, Padek—Kondisi pantai Kabupaten Pesisir Selatan sepan­jang 254 kilometer kian mem­pri­hatinkan akibat terjangan abrasi. Saat ini diperkirakan 60 persen hektare hutan pantai dalam kondisi kritis.

 

Kepala Dinas Kehutanan, Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Pesisir Selatan,  Maswar Dedi di­dam­pingi Kasi Produksi Kehutanan Mardianto menjelaskan, hutan pesisir pantai Pessel yang paling kritis berada di Tarusan dan Luhung Bayang akibat abrasi dan beralih fungsi menjadi kawasan tambak.

 

Dinas KESDM saat ini mem­berikan 46 ribu bibit kayu jenis karet, jabon dan gaharu untuk reboisasi dari dana alokasi khusus (DAK).

 

“Bantuan bibit kayu kepada masyarakat ini diberikan bila ada permohonan dari masyarakat,” ucapnya. Bantuan bibit pohon ini bukan sekadar untuk penghijauan, tapi juga untuk mensejahterakan masyarakat sekitar melalui bibit tanaman bernilai ekonomis. (n)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!