Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 20:19:39 WIB
RAKYAT SUMBAR

Pantai Pessel makin Kritis

Padang Ekspres • Sabtu, 29/06/2013 11:09 WIB • Redaksi • 315 klik

Painan, Padek—Kondisi pantai Kabupaten Pesisir Selatan sepan­jang 254 kilometer kian mem­pri­hatinkan akibat terjangan abrasi. Saat ini diperkirakan 60 persen hektare hutan pantai dalam kondisi kritis.

 

Kepala Dinas Kehutanan, Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Pesisir Selatan,  Maswar Dedi di­dam­pingi Kasi Produksi Kehutanan Mardianto menjelaskan, hutan pesisir pantai Pessel yang paling kritis berada di Tarusan dan Luhung Bayang akibat abrasi dan beralih fungsi menjadi kawasan tambak.

 

Dinas KESDM saat ini mem­berikan 46 ribu bibit kayu jenis karet, jabon dan gaharu untuk reboisasi dari dana alokasi khusus (DAK).

 

“Bantuan bibit kayu kepada masyarakat ini diberikan bila ada permohonan dari masyarakat,” ucapnya. Bantuan bibit pohon ini bukan sekadar untuk penghijauan, tapi juga untuk mensejahterakan masyarakat sekitar melalui bibit tanaman bernilai ekonomis. (n)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!