Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 14:06:57 WIB
RAKYAT SUMBAR

Polres Padangpariaman Gelar Tabligh Akbar

Padang Ekspres • Kamis, 27/06/2013 13:56 WIB • Redaksi • 342 klik

Padangpariaman, Padek—Dalam rangka menyambut masuk­nya bulan suci Ramadhan, maka Ka­polres Padangpariaman AKBP Amirjan SIk mengimbau semua komponen masyarakat di Padang­pariaman agar senantiasa mening­katkan sikap pengendalian diri serta selalu mawas diri dalam setiap keadaan dan situasi dengan cara terus membekali diri dengan sikap keimanan dan ketaqwaan.

 

Demikian ditegaskan Kapoles Padangpariaman, AKBP Amirjan di sela-sela kegiatan Tabligh Akbar dan zikir bersama yang digelar jajaran Polres Padangpariaman bertempat di Halaman Mapolres Padangpariaman di Nagari Parit­ma­lintang Kecamatan Enam Ling­kung. Kegiatan tabligh akbar yang digelar dalam rangka menye­ma­rak­kan peringatan HUT Bayang­kara ke-67 itu menghadirkan dua orang penceramah, masing-ma­sing, Ustad Drs KH Najib Al Ayyub Pimpinan Pondok Pesantren Suna­nul Husna Ciputat Jakarta dan Ustad Brigadir Endi Tiarman SPDi, MA dari Polda Sumbar.

 

Dari pantauan koran ini terli­hat, kegiatan tabligh akbar tersebut ber­langsung semarak sekaligus dipadati para jamaah dari berbagai nagari dan kecamatan di Padang­pariaman.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Bu­pati Padangpariaman, H Ali Mukhni, jajaran SKPD dan sejum­lah tokoh masyarakat Padang­paria­man lainnya. Kegiatan tablig akbar tersebut juga ikut melibat­kan ratusan jamaah dari Majelis Taklim Indonesia, Padangpa­ria­man yang diketuai oleh Endarmy.

 

Seperti diakui Kapolres Pa­dang­pariaman, AKBP Amirjan SIk, kegiatan tabligh akbar tersebut me­rupakan upaya untuk lebih meningkatkan hubungan kemit­ra­an antara Polri dengan masyarakat dan pemerintajh daerah.

 

Karena itu, pihaknya berharap, kegiatan tabligh akbar mem­beri­kan arti terhadap peningkatan ke­sadaran pengamalan ajaran bera­gama, baik di lingkungan jajaran Pol­res Padangpariaman maupun di tengah kehidupan berma­syara­kat.

 

Bupati H Ali Mukhni, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tablig akbar yang digelar jajaran Polres Padangpariaman tersebut. Menurutnya, kegiatan tabligh akbar tersebut merupakan sebuah terobosan penting dalam rangka meningkatkan hubungan kemit­ra­an antara Polri dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

 

Dalam tausiyahnya Brigadir Endi Tiarman dan KH Najib Al Ayyub menekankan pentingnya umat Islam agar selalu mem­pe­domani dan mengamalkan ajaran agama yang bersumberkan pada Alquran dan Sunnah. Dia juga mengajak umat Islam harus selalu berbuat yang terbaik bagi diri pribadi masyarakat dan ling­kung­an sekitar.

 

“Dengan begitu insya Allah nantinya akan tercipta kehidupan masyarakat yang adil dan makmur baldatun tayyibatun warabbul ghafur, yaitu masyarakat yang diridhai oleh Allah SWT,” ungkap Endi Tiarman.

 

Senada dengan itu ditegaskan KH Najib Al Ayyub. Menurutnya, umat Islam mestinya harus bisa memaknai setiap perbedaan yang terjadi sehingga akhirnya bisa menjadikannya sebagai sumber kekuatan untuk meraih kebaikan bersama. “Jadi, sebagai umat Islam kita harus satu hati serta menja­dikan ajaran agama Islam sebagai alat pemersatu,” terangnya.  KH Najib Al Ayyub menegaskan, jika setiap permasalahan telah didasar­kan pada ajaran agama, maka tentunya tidak akan ada perma­salahan yang tidak bisa diselesai­kan. (ris)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!