Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 03:00:45 WIB
PRO SUMBAR

KPU Mantapkan Persiapan Pemilu

Amnasmen: Satukan Visi untuk Pemilu Berintegritas

Padang Ekspres • Jumat, 21/06/2013 13:25 WIB • Redaksi • 384 klik

Padang, Padek—Beberapa hari setelah penetapan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten kota se Sumbar, KPU Sumbar langsung tancap gas dengan menggelar serangkaian rapat koordinasi dengan para komisioner yang baru dilantik tersebut.

 

Rapat yang dilaksanakan di Kantor KPU Sumbar Jalan Pra­muka No.9 itu, lebih dititik be­ratkan kesiapan masing-masing KPU kabupaten kota untuk pe­nyelenggaraan Pemilu 2014.

 

“Meski waktu pemilihan ma­sih jauh, namun tahapan untuk penyelenggaraan Pemilu sudah harus kami siapkan dari seka­rang,” ungkap Ketua KPU Sum­bar, Amnasmen ketika dihubungi Padang Ekspres kemarin. 

 

Rakor yang diikuti masing-masing divisi yang ada di tiap KPU kabupaten kota termasuk provinsi itu, bertujuan me­nya­tukan visi dari tiap divisi tersebut untuk menghadirkan sekaligus membangun Pemilu 2014 yang berintegritas di Sumbar.

 

“Hal itu sudah jadi komitmen kami semua selaku penye­leng­garan pemilu baik di tingkat provinsi hingga ke kabupaten kota. Hal lainnya, kami juga mengharapkan hasil kerja yang dilakukan KPU untuk penyeleng­garaan Pemilu nanti bisa me­ningkatkan partisipasi pemilih,” harap Amnasmen.

 

Ditambahkan, bila KPU Sum­bar saat ini sedang melakukan proses monitoring sampling terhadap data dukungan bakal calon DPD melalui kerja sama KPU kabupaten kota. Proses itu menurut Amnasmen harus tu­n­tas sebelum tanggal 10 Juli.

 

“Soalnya di tanggal itu, kami harus mengumumkannya ke publik. Makanya dalam rakor yang kami gelar pasca pelantikan komisioner KPU kabupaten kota kemarin, permasalahan ini juga kami jadikan hal yang urgent,” tegas mantan ketua KPU Kota Solok itu.

 

Mulai Persiapkan Logistik Pemilu

 

Di bagian lain, Koordinator Divisi (Kordiv) Logistik KPU Sumbar, Fikon menyampaikan bila KPU Sumbar sudah mulai mempersiapkan kebutuhan lo­gistik Pemilu untuk Sumbar. Untuk mengetahui seberapa besar dan apa saja jenis kebu­tuhan logistik Pemilu itu, Fikon meminta masukan dari KPU kabupaten kota.

 

Sejalan dengan tahapan yang dilakukannya, Fikon juga me­ngaku sedang menunggu datang­nya regulasi dari KPU Pusat terkait proses pengadaan logistik Pemilu.

 

“Regulasi KPU RI itu penting bagi kami, mengingat di sana akan diketahui jumlah surat suara pemilih dan kapan hari pencoblosan,” sebut mantan Ketua KPU Agam tersebut. (zil)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!