Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 20:20:07 WIB

Dua Binaragawan Sumbar Ikuti Kejurnas

Padang Ekspres • Jumat, 21/06/2013 11:43 WIB • Redaksi • 373 klik

Padang, Padek—Dua bina­ra­gawan Sumatera Barat akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) binaraga 2013,  di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 21-22 Juni ini. Sebe­lum­nya, dua binaragawan ter­sebut terlebih dahulu lolos dari se­leksi Pengprov Persa­tuan Ang­kat Besi, Angkat Berat dan Bi­naraga (PABBSI) Sum­bar, be­berapa waktu lalu.

 

Ketua Harian Pengprov PABBSI Sumbar Busri Zen menyebutkan, dua atlet yang akan menjadi wakil Ranah Mi­nang pada salah satu ajang ber­gengsi PABBSI tersebut adalah Diding Gremon yang turun pada kelas 75 kilogram dan Ihsan Agusta kelas 80 Kg.  “Di­turunkannya dua binara­ga­wan tersebut pada ajang Ke­jurnas 2013, sebagai ajang un­tuk memantau dan mem­baca kekuatan lawan dari daerah lain serta melakukan evaluasi terhadap hasil latihan selama ini,” katanya, kemarin (20/6).

 

Selain dua kelas itu, pada ajang yang bertajuk ‘the one bodybuilding dan fitnes championship’ tersebut, kata Busri Zen, juga mempertandingkan ke­las 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg dan 85 kg plus serta the best body building. ”Khusus pa­da kelas the best body building itu juara pada masing-masing kelas akan diadu untuk me­n­cari juara body terbaik,” se­butnya.

 

Kedua binaragawan itu sebelumnya sudah melakukan ber­bagai macam persiapan fi­sik dan teknik serta pema­ha­man tentang asupan sup­lemen yang harus dibu­tuhkan selama men­jalani pertandingan ter­se­but. Mereka dibantu pe­raih emas PON 2012 Riau, Iwan Sa­murai. Ini untuk menu­larkan pe­ngalaman serta membekali atlet secara mental.

 

“Pertandingan ini bukan ha­nya fisik, namun kepri­ba­dian juga menjadi hal penting dalam penilaian selama per­tan­dingan,” ujarnya.

 

Ketua Umum KONI Sum­bar, Syahrial Baktiar, saat me­lepas dua binarawagan ter­sebut mengatakan, ajang itu men­­jadi momentum untuk te­rus menjaga eksistensi pres­tasi bi­naraga Sumbar yang sebe­lumnya meraih medali emas PON 2012.

 

“Ini menjadi momentum untuk terus malahirkan bina­ra­gawan Sumbar pada kejua­raan lainnya, kita berharap prestasi cabang olahraga bina­raga bisa menghasilkan medali emas pada PON selanjutnya,” tandasnya. (cip)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!