Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 00:30:30 WIB
RAKYAT SUMBAR

Mahasiswa Demo Dinas Pendidikan Pessel

Padang Ekspres • Rabu, 19/06/2013 08:18 WIB • Redaksi • 451 klik

Painan, Padek—Aliansi Maha­siswa Peduli Pendidikan Sumatera Barat (AMPP-SB) mendemo Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Sela­tan (Pessel), kemarin (18/6). Me­reka menuntut Dinas Pendidikan Pessel mencairkan dana sertifikasi guru yang belum dicairkan selama tiga bulan.

 

Koordinator AMPP-SB, Revi Majiza Putra mengatakan kondisi pendidikan di Pessel cukup memi­lukan. Peringkat kelulusan UN SMA tahun ini anjlok di nomor buncit di Sumbar. Revi mengklaim salah satu penyebabnya karena tidak ter­penuhinya hak guru sertifikasi.

 

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Rusmayul An­war membantah adanya tunjangan sertifikasi guru yang belum diba­yarkan.

 

“Memang ada tunjangan serti­fikasi 76 guru yang sempat belum dibayar pada 2011. Namun, kini sudah dibayarkan dan tidak ada permasalahan. Sedangkan yang 2 bulan pada 2012 belum dibayarkan, sebenarnya karena memang da­nanya tidak cukup untuk 12 bulan. 

 

Kalau ada yang mengaku tahun 2011 belum dibayar, berarti guru yang ber­sang­kutan bohong,” katanya di­dam­pingi Kabid Anggaran Dinas Pengelolaan Pen­da­patan Keuangan Anggaran Daerah (DPPKAD) Suhendri.

 

Terkait anjloknya nilai UN Pessel, Rusma Yul Anwar me­ngatakan, kritik, saran dan masukan untuk kemajuan pen­didikan Pessel sangat diha­rapkan dari semua kalangan, termasuk dari mahasiswa. Masukan itu akan dijadikan sebagai kajian ke depan agar mutu pendidikan yang diha­rapkan tercapai. (yon/n)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!