Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 10:11:18 WIB
RAKYAT SUMBAR

Mahasiswa Demo Dinas Pendidikan Pessel

Padang Ekspres • Rabu, 19/06/2013 08:18 WIB • Redaksi • 448 klik

Painan, Padek—Aliansi Maha­siswa Peduli Pendidikan Sumatera Barat (AMPP-SB) mendemo Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Sela­tan (Pessel), kemarin (18/6). Me­reka menuntut Dinas Pendidikan Pessel mencairkan dana sertifikasi guru yang belum dicairkan selama tiga bulan.

 

Koordinator AMPP-SB, Revi Majiza Putra mengatakan kondisi pendidikan di Pessel cukup memi­lukan. Peringkat kelulusan UN SMA tahun ini anjlok di nomor buncit di Sumbar. Revi mengklaim salah satu penyebabnya karena tidak ter­penuhinya hak guru sertifikasi.

 

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Rusmayul An­war membantah adanya tunjangan sertifikasi guru yang belum diba­yarkan.

 

“Memang ada tunjangan serti­fikasi 76 guru yang sempat belum dibayar pada 2011. Namun, kini sudah dibayarkan dan tidak ada permasalahan. Sedangkan yang 2 bulan pada 2012 belum dibayarkan, sebenarnya karena memang da­nanya tidak cukup untuk 12 bulan. 

 

Kalau ada yang mengaku tahun 2011 belum dibayar, berarti guru yang ber­sang­kutan bohong,” katanya di­dam­pingi Kabid Anggaran Dinas Pengelolaan Pen­da­patan Keuangan Anggaran Daerah (DPPKAD) Suhendri.

 

Terkait anjloknya nilai UN Pessel, Rusma Yul Anwar me­ngatakan, kritik, saran dan masukan untuk kemajuan pen­didikan Pessel sangat diha­rapkan dari semua kalangan, termasuk dari mahasiswa. Masukan itu akan dijadikan sebagai kajian ke depan agar mutu pendidikan yang diha­rapkan tercapai. (yon/n)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!