Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:52:23 WIB
METROPOLIS

Membeludak, Konser Noah Ricuh

Penonton Robohkan Pagar Pembatas

Padang Ekspres • Senin, 17/06/2013 11:34 WIB • Ricco Mahmudi • 1112 klik

Seorang penonton memanjat pagar pembatas pentas utama

Imam Bonjol, Padek—Konser Band Noah di lapangan Imam Bonjol, Sabtu (15/6) malam, diwarnai keributan. Meski begitu, penam­pilan band papan atas ini berlang­sung lancar yang dihadiri ribuan sahabat Noah Padang.

 

Pan­tauan Padang Ekspres di lapangan Imam Bonjol, kekacauan konser Noah terjadi setengah jam setelah Ariel dan kawan-kawan tampil di pentas, sekitar pukul 21.30. Mendengar suara Ariel menyapa penonton, puluhan ribu penonton yang berada di luar mulai panik karena hanya ada satu gerbang masuk.

 

Aksi saling dorong pun tak terelakkan di pintu masuk. Ratusan penonton yang tidak sabaran, mendorong pagar pembatas. Pagar seng pun roboh. Petugas dan panitia kewalahan menghalau penon­ton yang menerobos masuk. Se­bagian penerobos terluka ter­kena pukulan petugas. Yang lain tersangkut pagar seng. Pe­nonton yang umumnya ka­um hawa ini mulai panik me­lihat suasana tak terkendali. Bebe­rapa orang di antaranya tam­pak terluka dan pingsan. Me­reka dirawat di belakang pang­gung. Pada beberapa su­dut la­pangan, terlihat belasan pe­non­ton merawat lukanya sendiri.

 

Seorang penonton, Syaiful Rahmadani, 20, warga Belim­bing, Kecamatan Kuranji, ter­paksa dirujuk ke RSUP M Djamil Padang karena patah kaki terinjak penonton lainnya. “Penonton merobohkan pagar pembatas, lalu menyenggol saya. Kaki kanan saya masuk selokan, dan terjepit,” kata Syaiful kepada wartawan di ruangan trauma center RSUP M Djamil Padang.

 

Saat itu, Syaiful mengaku dibantu seorang penonton perempuan bernama Willy, 31. “Perempuan itu yang melapor ke polisi. Tidak berapa lama, mobil polisi datang dan mem­bawa saya ke RSUP,” ujar Syaiful yang datang bersama teman-teman. 

 

Pejabat Pembuat Infor­masi RSUP M Dajmil, Gus­tavianof menyebut Syaiful mengalami patah tulang ke­ring pada kaki kanan.

 

Kabag Operasional Polres­ta Padang, Kompol M Yudie Sulistyo menyebut telah mela­kukan pengamanan sesuai prosedur. “Membeludaknya jumlah penonton di luar pre­diksi panitia,” sebutnya. (*)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!