Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 18:32:37 WIB
METROPOLIS

Gaji ke-13 Diperkirakan Cair Juni

Padang Ekspres • Sabtu, 21/05/2011 12:42 WIB • (kd) • 571 klik

Padang, Padek—Sebanyak 14.231 PNS di lingkungan Pemko Padang terlambat menerima gaji 13. Pasalnya, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKA) Pemko Padang belum mendapatkan petunjuk teknis yang jelas dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI untuk pencairannya.


Kepala DPKA Pemko Padang Corri Saidan mengatakan, pembayaran gaji 13 itu setiap tahun biasanya dilakukan pada bulan Juni. “Tahun lalu, Dirjen Perbendaharaan telah mengeluarkan petunjuk. Petunjuk tersebut ke luar minimal dua atau tiga bulan sebelum dikeluarkannya gaji 13. Tahun ini petunjuk tersebut belum ada,” ujar Corri di ruang kerjanya, kemarin (20/5).


Dikatakan Corri, pada 2010 lalu, Pemko mengeluarkan dana Rp45 miliar untuk pengeluaran gaji 13, bersumber dari APBD. “Pembayaran gaji ke-13 itu diberikan secara otomatis. Setiap PNS berhak menerima gaji ke-13 tersebut, mereka akan menerima satu bulan gaji,” jelasnya.


Ditegaskan Corry, Pemko tidak bisa berlaku proaktif meminta kejelasan dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, karena aturannya sudah baku. Untuk ketetapan tersebut berlaku secara nasional. “Jadi Pemko hanya bisa menunggu putusan dari Dirjen itu,” katanya.


Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry menyesalkan lambannya turun surat petunjuk dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI. Padahal, katanya, pada Juni hingga Juli, PNS sangat membutuhkan biaya untuk keperluan pendidikan anak mereka yang akan masuk sekolah.


”Pembayaran gaji ke-13 telah menjadi kebijakan nasional. Jadi Pemko harus mengikuti petunjuk dari Dirjen Perbendaharaan, sebelum mencairkan dana APBD tersebut. Kalau Pemko paksakan untuk mencairkan dana itu, mereka nantinya harus berhadapan dengan aparat hokum,” pungkasnya.  (kd)



[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita
Minggu, 29/05/2011 - Jam 21:07 WIB
Mohon Gaji 13 bulan Mei mendatang setelah terima gaji disegerakan keluar tanggal l0 juni 20ll, karena anak anak akan membayar uang kuiahnya dan gaji langsung di masukan dalam rekening masing-masing PNS dan kalau tidak disikapi maka, SKPD Pemko semena-menanya memotong gaji 13 tersebut , ini perlu kita hindari, saran langsung pihak Bang Nagari untuk menindak lanjutinya segera dari sekarang karena ini adalah hak pegawai terimakasih terlebih dahulu kepada Pimpinan Bank Ngari Sumbar dan Kta Padang Padang serta Bapak Gubernur Smatera Barat, catatan tahun 20l0 perah gaji 13 ini dipotong langsung oleh tiap tiap SKPD Kota Padang, lalu kami PNSsekota Padang mengeluh, dan tahun ini janganlah terjadilagi
Dari : yant
Minggu, 29/05/2011 - Jam 20:55 WIB
Saran hendaknya gaji 13 bulan juni besok langsung masuk ke Rekening masing-masin PNS dan , kasiahanlah kita bagi PNS yang berpenghasilan sedikit dan juga anaknya ada 5 orang, 3( tiga ) diperguruan tinggi dan (dua ) di SMA janganlah dipotong seperti tahun lau 20l0, dan tahun ini banyak anak PNS yang akan masuk kuliah diperguruan tinggi negeri dan swasta terima kasih Bapak Wako/Wakil walikota padang, keta DPRDKora padang dan PKPN serta Bendaharawan gaji di setiap SKPD tahu dengan kondisi pegawai saat ini hidup morad marid


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!