Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 05:33:32 WIB

Target Rebut Juara Umum Dekati Kenyataan

Pegulat Sumbar Tambah Dua Emas, dan Tiga Perak

Padang Ekspres • Sabtu, 08/06/2013 12:47 WIB • Redaksi • 365 klik

-

Padang, Padek—Target tuan rumah Sumbar merebut gelar juara Kejurnas Gulat Junior mendekati kenyataan. Menyusul ,kontingen gulat Sumbar menambah dua emas dan tiga perak dalam lanjutan Kejurnas Gulat Junior di SMPN 30 Padang, kemarin (7/6). Dengan demikian, hingga kemarin, Sumbar sudah mengholeksi empat emas, lima perak, dan satu perunggu. Karena pada haris sebelumnya, pegulat muda Ranah Minang sudah men­dulang dua emas, dua perak, dan tiga perunggu.

 

Medali emas kontingen Ranah Minang kemarin disumbangkan Heru Fernandes di kelas 54 kg. Di final Heru mengalahkan pegulat asal Bengkulu, Riko Fernando. Satu emas lainnya diraih oleh pegulat Sumbar, Gulastio di kelas 58 kg setelah menundukan pegulat Jawa Timur Toni.

 

Sedangkan medali perak di per­sembahkan oleh June Alvivera setelah dikalahkan pegulat DKI  Jakarta Andika Sulaiman di final kelas 74 kg. Pegulat Sumbar lainnya, M Diki Syafian yang bermain di kelas 85 kg harus mengakui keunggulan pegulat Jawa Tengah Enggar di final, dan harus puas men­dapat medali perak.

 

Final kelas 58 kg putri, pegulat Sum­bar Mardiatul juga harus menga­kui ke­unggulan pegulat Kalimantan Timur Me­linda di babak final. Se­men­tara pe­gulat Sumbar kelas 66 kg, Geri Ananda hanya berada di peringkat kelima.

 

Pelatih kepala gulat Sumbar Ar­naldi sangat bersyukur atas raihan medali yang dicapai pegulatnya. Na­mun, untuk menyaingi pegulat Kaltim adalah suatu hal yang sangat berat, karena Kalti memiliki pegulat yang handal.

 

”Kita sangat bersyukur atas tam­bahan medali pada hari ini. Kaltim adalah gudang pegulat handal Indonesia, untuk menyaingi Kaltim saat ini sangat sulit karena mereka memiliki pembinaan yang sangat baik,” kata Arnaldi.

 

Arnaldi menyebutkan, bagi atlet ang mendapatkan emas akan diper­siapkan untuk mengikuti kejuaraan gulat asia. Sumbar menargetkan dihari terakhir, bisa mendapatkan dua tam­bahan medali empat pegulat yang akan bertanding.

 

”Pegulat yang mendapatkan emas akan terus dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan asia. Wa­lau­pun untuk mengejar prestasi Kaltim itu sulit, mudah-mudahan di hari terakhir ini kita bisa menambah dua medali dari pegulat kita,” harapnya. (cr3)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!