Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 11:32:45 WIB
METROPOLIS

Maigus-Armalis Mendaftar ke KPU

Padang Ekspres • Kamis, 06/06/2013 12:14 WIB • Redaksi • 314 klik

Gunungsarik, Padek—Setelah empat hari pendaftaran dibuka, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang dida­tangi pasangan calon independen wali kota dan wakil wali kota Padang periode 2013-2018. Kemarin (5/6), tim sukses Maigus Nasir dan Armalis M mendaftar ke KPU Padang di Gunungsarik, Keca­matan Kuranji.

 

Tim sukses yang diketuai Darmadi ini, datang sekitar belasan tim sukses sekitar pukul 15.00. Tim ini langsung men­yerah­kan berkas persyaratan diterima oleh Koordinator Divisi Perencanaan Teknis dan Penyelenggaraan KPU Pa­dang, M Sjahbana Sjams di­dam­pingi Koordinator Divisi Data Pemilih dan Sosialisasi Data Pemilih KPU Padang, Aswir Wiraputra. 

 

Darmadi menyebutkan, tim pe­menangan ini datang mem­bawa sejumlah persyaratan berupa 36.544 bukti dukungan masyarakat dengan rangkap dua asli. “Pengumpulan dukungan ini telah dilakukan sejak enam bulan lalu. Tim meyakini pers­ya­ratan dukungan itu sesuai ketentuan,” ungkap Darmadi, mantan politisi PPP ini.

 

Tim kemenangan lainnya, M Zul­fikar mengaku hanya mem­bawa dukungan sesuai yang disyaratkan KPU. “Surat du­ku­ngan lainnya, cadangan saja jika KPU menilai ada syarat yang tidak sesuai ketentuan. Du­ku­ngan cadangan itu berjumlah 45 ribu dukungan yang berasal dari posko kemenangan Maigus Nasir-Armalis M sendiri,” ung­kap M Zulfikar.

 

Maigus Nasir dan Armalis M tidak ikut saat mendaftar. “Kami meyakini bisa memenangkan pil­kada pada 30 Oktober men­da­tang,” tegasnya op­timistis.

 

Koordinator Divisi Pe­ren­canaan Teknis dan Pen­ye­leng­ga­raan KPU Padang, M Sjahbana Sjams menjelaskan, Maigus-Armalis adalah pasangan per­tama yang mendaftar ke KPU. “Kami segera melakukan veri­Zfikasi berkas. Jumlahnya harus 36.544 dukungan jika tidak akan diminta melengkapi. Apalagi ada dukungan yang sama dan itu dinyatakan tidak dihitung,” tegas Boim—akrab disapa.

 

Boim mengatakan, KPU masih menunggu pendaftaran calon independen akan berakhir hari ini (6/6). Berdasar pera­turan KPU No  9/2012, dan Keputusan KPU Kota Padang No 33 Tahun 2013 calon yang mendaftar di jalur independen masih bisa mendaftar di parpol.

 

“Ketentuan ini diper­un­tuk­kan bagi calon yang gagal di saat verifikasi karena berkas du­kungan tidak mencukupi. Jadi, bagi calon yang syarat di awal masih kurang, ada tahap per­baikan pada 26 Juli. Se­hi­ngga mereka masih bisa mencari dalam kurun waktu 1 bu­lan,” ujarnya. (ek)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!