Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 11:44:20 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

BKD Belum Pastikan Penerimaan CPNS

Pencaker Daerah Tunggu Informasi Penerimaan

Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Kamis, 06/06/2013 11:53 WIB • Redaksi • 1429 klik

Limapuluh Kota, Padek—Kesempatan untuk bisa me­ngab­dikan diri kepada negara melalui jalur CPNS ditunggu-tunggu para pencari kerja (Pencaker). Namun sampai saat ini, kapan akan diadakannya penerimaan CPNS belum bisa dipastikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ka­bu­paten Limapuluh Kota. Pa­dahal jumlah pencari kerja (AK 1) tetap bertambah setiap harinya.

 

“Hingga saat ini kita belum bisa memberikan informasi. Sebab kita belum ada arahan petunjuk pelaksanaan atau pe­tunjuk teknisnya dari Kemenpan-RB,” ungkap Kepala BKD Lima­puluh Kota, Indra Nazwar saat dikomfirmasi Padang Ekspres, Rabu (5/6).

 

Sementara itu, harapan ma­syarakat semakin tinggi. Sebab, sesuai informasi dari sejumlah media akan ada penerimaan CPNS 2013 sebanyak 60.000 orang secara nasional atau akan ada 40.000 penerimaan didaerah.

 

“Sebelumnya informasi yang kita dapatkan, tahun ini akan ada penerimaan CPNS sebanyak 60.000 orang. Kita berharap bisa ikut mendaftar pada penerimaan tersebut. Namun belum ada informasinya sampai sekarang,” ungkap Dina, 22 salah seorang pencari kerja di Kabupaten Lima­puluh Kota.

 

Menurut pencari kerja yang telah mengantongi ijazah Strata 1 Ilmu Sosial Politik Universitas Padjadjaran itu, meski sudah bekerja di Non Goverment Or­ga­nisation (NGO), akan tetap men­coba jadi PNS di Limapuluh Kota.

 

“Yang penting dicoba dulu, sebab jika diterima di daerah sendiri tentu akan lebih me­nyenangkan ikut mengabdikan diri untuk negara melalui daerah kita,” sebutnya sambil tersenyum penuh harap.

 

Terpisah Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tran­smigrasi (Disnakertrans) Lima­puluh Kota, Syaiful. ST me­nye­butkan jumlah pencaker terus bertambah setiap harinya. “Jum­lah pencari kerja bertambah setiap harinya, sehingga jum­lahnya secara ril saat ini masih sulit kita sebutkan. Tentu semua pencaker atau AK1 tetap kita catat di Bidang Tenaga Kerja Dis­nakertrans,” pungkasnya. (fdl)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!