Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 18:35:29 WIB
METROPOLIS

Maigus Nasir-Armalis Maju Pilkada

Padang Ekspres • Senin, 03/06/2013 13:09 WIB • Redaksi • 556 klik

Padang, Padek—Maigus Na­sir dan Armalis M me­man­tapkan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang Oktober men­datang. Ini calon pertama yang sudah memiliki pasangan dan mengusung tag­line santun dan peduli. Ke­dua­nya, maju melalui jalur per­seo­rangan atau in­dependen. Pa­sa­ngan ini me­ng­klaim telah me­ng­an­tongi 45 ribu dukungan atau KTP.

 

Maigus Nasir adalah Direk­tur Eksekutif Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang dan ketua DPRD Padang. Sedangkan Armalis M adalah Asisten II Sekkab Padangpariaman.

 

Ketua Pim­pinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sum­bar, Dasril Ilyas menyatakan dukungannya terhadap pen­calonan Maigus Nasir pada Pilkada Padang tahun ini.

 

”Karena dia (Maigus Nasir, red) orang Mu­ham­ma­diyah, secara moral tentu saya men­dukung beliau sebagai calon wali kota. Siapa pun kader per­seri­katan yang maju, baik caleg maupun pemilihan eksekutif, kita akan memberikan du­ku­ngan yang maksimal ber­sama warga Muhammadiyah,” tera­ngn­ya usai menyampaikan tau­siyah pada tablig akbar peri­ngatan Isra’ Mikraj sekaligus pengukuhan tim pemenangan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Maigus Nasir-Armalis M, di Rumah Makan Palapa, Kecamatan Ku­ranji, kemarin (2/6).

 

Namun begitu, kata Dasril, Muhammadiyah mem­be­ri­kan kebebasan kepada warga Mu­ham­madiyah me­milih caleg dan calon kepala daerah.

 

”Tidak ada istilah instruksi atau paksaan, itu tidak berlaku di Mu­ham­ma­di­yah. Tentu war­ga Mu­ham­madi­yah itu su­dah cerdas. Dia tentu memilih orang yang barangkali mungkin pas,” tuturnya.

 

Maigus Nasir menegaskan, niat dirinya maju pada Pilkada Padang periode ini berangkat dari keprihatinannya atas kon­disi Padang saat ini. ”Masih banyak warga kota yang berada di garis kemiskinan. Hampir 40 persen penduduk Padang mis­kin. Inilah yang menjadi spirit kami untuk maju. Karena se­la­ma ini, masih banyak mas­ya­rakat Padang yang men­de­rita,” tegas Maigus.

 

Maigus menyebut banyak warga miskin belum men­da­pat­kan Jam­kes­mas, Jamkesda, beras mis­kin dan lainnya. ”Inilah yang menjadi semangat kita, memperjuangkan nasib mas­yarakat miskin agar ­sejahtera.

 

”Banyak anak miskin yang cer­das, tapi ter­ken­dala biaya. Inilah yang ingin kita lakukan nanti, bagaimana anak-anak miskin ini bisa terbantu,” ucap­nya. (bis)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!