Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 10:16:25 WIB
METROPOLIS

Besok, Hasil UN SMP Diumumkan

Padang Ekspres • Jumat, 31/05/2013 13:21 WIB • Redaksi • 3186 klik

Aziz Chan, Padek—Dinas Pen­didikan Padang me­ngim­bau kepala sekolah dan guru mengawasi siswa saat pe­ngu­muman hasil ujian nasional (UN) agar tak melakukan aksi coret seragam sekolah. Hal ini mengingat Sabtu (1/6) akan diumumkan hasil UN tingkat SMP mulai pukul 14.00.

 

“Kepsek dan guru harus berada di sekolah saat pe­ngu­muman di website. Guru pun di­minta untuk terus mewanti-wanti menyampaikan pada siswa, agar tidak berlebihan merayakan kelulusan,” pinta Kepala Dinas Pendidikan Pa­dang, Indang Dewata, kepada war­tawan, kemarin.

 

Indang tidak melarang sis­wa ini melakukan perayaan kelulusan, tapi lakukan secara sederhana dan kegiatan positif.

 

“Merayakan keberhasilan atau kelulusan memang wajar, tapi ada kontrol diri sehingga dirayakan dengan cara yang positif,” ucapnya.

 

“Kami menyarankan pihak sekolah juga memiliki program untuk merayakan kelulusan siswa. Misalnya, melakukan aksi sosial mengumpulkan baju seragam bekas dan layak, lalu berikan ke yang tidak mampu. Jangan biarkan siswa berkumpul lalu merayakan dengan cara yang salah. Arah­kan ke kegiatan positif,” tu­turnya.

 

Indang mengharapkan ni­lai UN SMP di Padang bisa juga menempati peringkat satu seperti SLTA. Jumlah pe­serta UN SLTP tahun ini di Padang adalah 13.421. “Di­harapkan nilai yang di­pe­ro­leh se­makin membaik ka­rena ta­hun lalu peringkat Padang masih belum memuaskan,” harap Indang. (ek)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!