Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 21:42:20 WIB
METROPOLIS

Besok, Hasil UN SMP Diumumkan

Padang Ekspres • Jumat, 31/05/2013 13:21 WIB • Redaksi • 3184 klik

Aziz Chan, Padek—Dinas Pen­didikan Padang me­ngim­bau kepala sekolah dan guru mengawasi siswa saat pe­ngu­muman hasil ujian nasional (UN) agar tak melakukan aksi coret seragam sekolah. Hal ini mengingat Sabtu (1/6) akan diumumkan hasil UN tingkat SMP mulai pukul 14.00.

 

“Kepsek dan guru harus berada di sekolah saat pe­ngu­muman di website. Guru pun di­minta untuk terus mewanti-wanti menyampaikan pada siswa, agar tidak berlebihan merayakan kelulusan,” pinta Kepala Dinas Pendidikan Pa­dang, Indang Dewata, kepada war­tawan, kemarin.

 

Indang tidak melarang sis­wa ini melakukan perayaan kelulusan, tapi lakukan secara sederhana dan kegiatan positif.

 

“Merayakan keberhasilan atau kelulusan memang wajar, tapi ada kontrol diri sehingga dirayakan dengan cara yang positif,” ucapnya.

 

“Kami menyarankan pihak sekolah juga memiliki program untuk merayakan kelulusan siswa. Misalnya, melakukan aksi sosial mengumpulkan baju seragam bekas dan layak, lalu berikan ke yang tidak mampu. Jangan biarkan siswa berkumpul lalu merayakan dengan cara yang salah. Arah­kan ke kegiatan positif,” tu­turnya.

 

Indang mengharapkan ni­lai UN SMP di Padang bisa juga menempati peringkat satu seperti SLTA. Jumlah pe­serta UN SLTP tahun ini di Padang adalah 13.421. “Di­harapkan nilai yang di­pe­ro­leh se­makin membaik ka­rena ta­hun lalu peringkat Padang masih belum memuaskan,” harap Indang. (ek)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!