Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 15:03:53 WIB
PRO SUMBAR

Zaldi Gantikan Jonimar Boer

Padang Ekspres • Kamis, 30/05/2013 13:49 WIB • Redaksi • 587 klik

Padang, Padek—Zaldi He­ri­wan akhirnya menempati kursi almarhum Djonimar Boer di DPRD Sumbar yang kosong selama empat bulan. Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, ke­marin (29/5), resmi dilantik Ketua DPRD Sumbar Yul­tekhnil.

 

Yultekhnil mengaku pro­ses keluarnya SK Zaldi Heri­wan tergolong cepat. Zaldi awalnya akan ditempati di Komisi III yang ditinggalkan almarhum Djonimar Boer. Namun dengan mem­pertim­bangan usulan dari DPW PBB serta mengacu pada tata tertib DPRD, akhirnya pria ke­lahiran Bukittinggi terse­but ditempatkan di Komisi IV.

 

Jika Zaldi telah dite­tap­kan, recall empat anggota dewan lainnya yang pindah partai belum keluar. Keem­patnya; Bachtul dari PBR ke Nasdem, Supardi dari PPP ke Gerindra, Israr Jalinus dari PAN ke Gerindra dan Mus­maizer dari Golkar ke Ha­nura. Khusus Ilson Chong, hingga kini belum menye­rahkan surat pengunduran diri ke DPRD Sumbar.

 

“Kita hanya mengingatkan rekan-rekan agar tidak ter­ganjal pada saat penetapan daftar caleg semen­tara (DCS) oleh KPU nanti, karena itu segeralah membuat surat pe­ngunduran diri bagi yang be­lum,” ungkap politisi Demok­rat tersebut.

 

Pelantikan Sekwan Belum Jelas

 

Di sisi lain, hingga kemarin Pemprov Sumbar belum juga memastikan kapan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sum­bar defenitif akan dilantik. Pada­hal, Pemprov telah me­ner­bitkan SK Syafruddin un­tuk mengisi jabatan fung­sional di parlemen Sumbar tersebut.

 

“Beberapa hari setelah saya men­dapatkan surat reko­men­da­si dari DPRD Sumbar yang me­milih Syafruddin untuk meng­isi jabatan Sekwan yang baru, SK-nya langsung saya keluarkan. Soal pelantikannya saya belum tahu, tapi itu akan diatur Sekda nantinya,” ujar Gubernur Irwan Prayitno usai pelantikan Zaldi.

 

Sementara Yulteknil, pe­lantikan adalah kewenangan Pemprov. (zul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!