Senin, 21 April 2014 - 20 Jumadil Akhir 1435 H 19:09:31 WIB

Sumbar Tuan Rumah Kejurnas Gulat

Persiapkan 50 Pegulat, Targetkan Empat Emas

Padang Ekspres • Jumat, 24/05/2013 12:13 WIB • Redaksi • 337 klik

Padang, Padek—Tahun ini Sumbar mendapat banyak ke­sem­patan untu menggelar ke­jua­raan nasional. Salah satu­nya adalah kejurnas junior gulat yang akan diselenggarakan 4-8 Juni mendatang di SMPN 30 Pa­dang. Direncanakan Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno akan membuka langsung kejuaraan tersebut.

 

Sekretaris Pengprov PGSI Sumbar Ediswal mengatakan, sangat bangga kejuaraan ini bisa digelar di Padang. Pasal­nya tidak banyak cabor di Sum­bar yang menggelar Ke­jur­nas. Apalagi ini mo­men bagi gulat Sumbar un­tuk lebih me­ningkatkan pres­tasi di ajang nasional maupun inter­na­sional. Pasalnya atlet yang me­raih emas pada ajang ini dipas­ti­kan akan masuk radar PB PGSI un­tuk ditarik ke Pelatnas Prima Uta­ma maupun PPLP Ragunan, dan dipersiapkan untuk kejuara Asia.

 

”Kami mempersiapkan 50 orang pegulat yang akan dibagi men­jadi tim A dan tim,” tutur­nya. Artinya, dari 24 kelas yang akan dimainkan, rata-rata Sum­ba­r akan menurunkan dua pegu­lat pada masing-masing kelas.

 

Ediswal yang dihari senjanya ma­sih aktif melatih para pegu­lat junior dan senior Sum­bar ini menargetkan, anak asuhnya meraih empat medali emas. Bagi dia itu target yang realistis ka­rena pada kejurnas tersebut, Sum­bar bertindak sebagai tuan ru­mah. Yang secara otomatis, akan mendapat dukungan lebih besar dari para penonton ketim­bang pegulat lain.

 

”Selain itu, pada kejuaaraan di Vietnam lalu, pegulat Sumbar mampu meraih dua emas dan satu perak. Jadi pada kejuaraan nasional ini tentu kami mesti membuat target yang lebih dari hasil di vietnam tersebut,” kata Ediswal.

 

Sementara itu Ketua Pelak­sana Kegiatan Ilmarizal meng­ung­kapkan kejuaraan ini mem­per­tandingkan 25 kelas dengan ka­tegori dua kelompok umur. Yak­ni kelompok yunior 17-20 ta­hun dan kelompok usia 14-16 ta­hun.

 

Sampai saat ini peserta yang telah mengkonfirmasi kedata­ngan mereka baru 12 daerah, di­a­ntaranya dari Pengprov PGSI Kal­sel, PGSI Riau, PGSI Bali, PGSI Jateng, PGSI Bengkulu, dan PGSI Sumut.

 

Sumbar, sambung Ilmarizal, tak ingin alek ini berjalan seram­pa­ngan, meskipun waktunya lu­mayan mendesak, karena PB PGSI baru memberikan amanah kurang dari satu bulan. (cip)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Selesaikan Pemilu, Jangan Terlena Koalisi

LUPAKAN sejenak hiruk pikuk isu koalisi partai politik. Proses pemilihan umum legislatif 2014 masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyelesaikan rekapitulasi suara. Rencananya, KPU menetapkan hasil rekapitulasi suara pada 7 Mei 2014. Proses tersebut pun harus terus dikawal. Sebab, itulah yang nanti menjadi pijakan untuk proses berikutnya, yakni pengisian pejabat DPR dan pemilihan umum presiden (pilpres). Hasil penghitungan cepat memang bisa menjadi pedoman awal. Namun, bukan itu yang berlaku secara nasional.

Perbaiki Layanan RS Ahmad Muchtar

YTH bapak pimpinan Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi. Apa begitu pelayanannya, adik saya masuk rumah sakit pagi jam 9 dan pulang jam 4 sore tapi siangnya tidak dikasih makan. Padahal kami bayar cash. Tolong dijelaskan.

Senin, 21 April 2014

Jadilah Konsumen Cerdas

Parhatian bana kalau ka mambali-bali tuh. Jan sampai takicuah pulo........................................................!

 

Kadis dan Kabid DKP jadi Tersangka

Itulah Pak, jan buang sampah jo sambarangan.......................................!

 

Caleg Nasdem Dilaporkan Money Politic

 Lah ka salasai pemilu ko, banyak nan saliang malapor mah..........................!