Rabu, 23 April 2014 - 22 Jumadil Akhir 1435 H 17:20:53 WIB
PRO SUMBAR

Pemprov Gelar Sayembara Teknologi Tepat Guna

Padang Ekspres • Senin, 20/05/2013 12:24 WIB • Redaksi • 933 klik

Padang, Padek—Me­nyong­song terpilihnya Sumbar seba­gai tuan rumah pelaksanaan sayembara teknologi tepat guna (TTG), Pemprov Sumbar meng­gelar sayembara TTG tingkat Sumbar.  Lewat TTG,  Pemprov mendorong pem­berdayaan dan kreatifitas ma­syarakat dalam menciptakan teknologi  tepat guna di tengah masyarakat.

 

Kepala Pemberdayaan Ma­syarakat (BPM) Suhermanto Raza mengatakan, sesuai hasil keputusan di Batam, tahun lalu, Sumbar akan jadi tuan rumah pelaksaan TTG tingkat nasio­nal. Kegiatan ini meru­pakan salah satu ikon dari Ditjen  PMD Kemendagri se­tiap tahunnya.

 

Ia menyebutkan, seleksi terhadap sayembara tersebut tengah berlangsung dan hasil­nya baru dapat diketahui pada Agustus mendatang. Pemkab/pemko dipersilakan mengirim utusan terbaiknya.Untuk selan­jutnya, tim provinsi akan mela­kukan seleksi terhadap gelar TTG yang telah masuk ke panitia.

 

“Finalis terbaik akan men­jadi wakil Sumbar di tingkat nasional. Sebagai tuan rumah pe­laksaan TTG , tentu saja kita ha­rus menyiapkan segala se­sua­tu­nya secara cermat ter­masuk telah berkoordinasi dengan pela­ku pariwisata di Sumbar,” ujarnya.

 

Kata dia, Sumbar menar­getkan juara dalam gelar TTG tersebut. Tahun lalu TTG Sum­bar juara II, sedangkan pos pelayanan teknologi Sumbar juara pertama.

 

Gelar teknologi tepat guna nasional ini merupakan ajang promosi temuan peralatan yang bermanfaat bagi masya­rakat untuk meningkatkan hasil pro­duksi menuju masya­rakat  sejah­tera dan mandiri. Diren­canakan, Presiden Re­publik Indonesia  Susilo  Bam­bang Yudhoyono akan mem­buka secara resmi kegiatan gelar teknologi tepat guna nasional tersebut. (ayu)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Lokomotif tanpa Gerbong

KEPUTUSAN Ketua Umum Partai Persatuan Pem­ba­ngu­nan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) berkoalisi dengan Partai Gerindra tanpa syarat, ternyata berbuntut panjang.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Rabu ,23 April 2014

18 Caleg Incumbent Lolos

Agiah lo kesempatan yang baru-baru ko lai...........................!

 

Kepsek Pemukul Siswa jadi Tersangka

Proses sesuai hukum, Pak polisi...................................!

 

DPRD Pessel Diisi Wajah Baru

Lah tibo lo masonyo mah..............................!