Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 18:35:36 WIB
PRO SUMBAR

Pemprov Gelar Sayembara Teknologi Tepat Guna

Padang Ekspres • Senin, 20/05/2013 12:24 WIB • Redaksi • 930 klik

Padang, Padek—Me­nyong­song terpilihnya Sumbar seba­gai tuan rumah pelaksanaan sayembara teknologi tepat guna (TTG), Pemprov Sumbar meng­gelar sayembara TTG tingkat Sumbar.  Lewat TTG,  Pemprov mendorong pem­berdayaan dan kreatifitas ma­syarakat dalam menciptakan teknologi  tepat guna di tengah masyarakat.

 

Kepala Pemberdayaan Ma­syarakat (BPM) Suhermanto Raza mengatakan, sesuai hasil keputusan di Batam, tahun lalu, Sumbar akan jadi tuan rumah pelaksaan TTG tingkat nasio­nal. Kegiatan ini meru­pakan salah satu ikon dari Ditjen  PMD Kemendagri se­tiap tahunnya.

 

Ia menyebutkan, seleksi terhadap sayembara tersebut tengah berlangsung dan hasil­nya baru dapat diketahui pada Agustus mendatang. Pemkab/pemko dipersilakan mengirim utusan terbaiknya.Untuk selan­jutnya, tim provinsi akan mela­kukan seleksi terhadap gelar TTG yang telah masuk ke panitia.

 

“Finalis terbaik akan men­jadi wakil Sumbar di tingkat nasional. Sebagai tuan rumah pe­laksaan TTG , tentu saja kita ha­rus menyiapkan segala se­sua­tu­nya secara cermat ter­masuk telah berkoordinasi dengan pela­ku pariwisata di Sumbar,” ujarnya.

 

Kata dia, Sumbar menar­getkan juara dalam gelar TTG tersebut. Tahun lalu TTG Sum­bar juara II, sedangkan pos pelayanan teknologi Sumbar juara pertama.

 

Gelar teknologi tepat guna nasional ini merupakan ajang promosi temuan peralatan yang bermanfaat bagi masya­rakat untuk meningkatkan hasil pro­duksi menuju masya­rakat  sejah­tera dan mandiri. Diren­canakan, Presiden Re­publik Indonesia  Susilo  Bam­bang Yudhoyono akan mem­buka secara resmi kegiatan gelar teknologi tepat guna nasional tersebut. (ayu)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!