Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 15:52:07 WIB
PRO SUMBAR

KPU Plenokan Hasil Verfikasi DPD RI

Padang Ekspres • Kamis, 02/05/2013 13:04 WIB • REDAKSI • 329 klik

Padang, Padek—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, hari ini dijadwalkan bakal mem­plenokan hasil verfikasi persyaratan dukungan yang telah diserahkan Bakal Calon (Balon) DPD RI kepada tim Kelompok Kerja (Pokja) KPU Sumbar yang diserahkan pada (23/4) lalu.

 

Hasil pleno ini nantinya akan disampaikan langsung kepada Balon besok. Selanjutnya tugas Balon lah yang akan memperbaiki atau meleng­kapi kekurangan dukungan setelah dilakukan proses verifikasi hingga (22/5) mendatang.

 

“Kita plenokan dulu, setelah itu baru kita informasikan kepada calon yang bersangkutan. Termasuk kepada rekan-rekan media yang ingin mengetahuinya,” ujar ujar Kabag Teknis, Hukum dan Hubmas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto kepada Padang Ekspres, kemarin.

 

Disebutkan, bagi calon yang syarat dukunga­nya masih besar sama dengan 3 ribu dukungan setelah diverifikasi tidak ada masalah. Namun bagi Balon yang syarat dukungannya kurang dari itu maka harus bekerja keras untuk menutupi kekurangan persyaratan tersebut hingga 23 Mei mendatang.

 

Dibagian lain, hingga kemarin, KPU juga telah menyelesaikan verifikasi Bacaleg sebanyak delapan Parpol dari 12 Parpol.

 

Namun KPU tetap optimistis bisa me­nyelesaikan tugasnya hingga (6/5) menda­tang. Setelah itu pada 7-8 Mei akan diumumkan ke­pada Publik. Dan selanjutnya, ke-12 partai ter­sebut akan diberikan waktu untuk memper­baikinya hingga 23 Mei mendatang.(zul)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!