Kamis, 24 April 2014 - 23 Jumadil Akhir 1435 H 12:49:39 WIB
METROPOLIS

Pusat Pemerintahan-Bus Massal Dikebut

Padang Ekspres • Rabu, 01/05/2013 12:14 WIB • REDAKSI • 396 klik

Mataair, Padek—Perayaan ulang tahun Kota Padang, 7 Agustus mendatang, benar-benar spesial. Hal ini dika­re­nakan Pemko Padang akan me­resmikan pusat pemerintahan di ka­wasan Aiapacah dan pe­ng­ope­rasionalan bus massal.

 

“Saat ini proses pengerjaan pusat pemerintahan itu sudah sekitar 80 persen lebih. Sembari berjalan pekerjaan fisiknya, bagian dalam dan interior akan dipacu agar dapat selesai tepat waktu, bersamaan peresmian gedung pusat pemerintahan secara keseluruhan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pem­ba­ngu­nan Daerah (Bappeda) Padang, Hervan Bahar, di DPRD Padang, kemarin (30/4).

 

Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah me­ne­gas­kan, direncanakan ope­rasional pusat pemerintahan pindah tahun ini juga dan diresmikan ber­samaan HUT Padang. “Ta­hun ini bisa pindah di sana beserta asisten dan bagian,” ujarnya. Dia menyebutkan, untuk ta­hap awal pembangunan pusat pemerintahan baru diprio­ritas­kan untuk balai kota saja, be­lum untuk satuan kerja pe­rangkat daerah (SKPD).

 

“Meski sebagian SKPD su­dah berpindah ke kawasan ter­sebut, saya mengingatkan agar SKPD pintar menjaring dana pusat, terutama dari ke­men­te­rian terkait untuk membantu proses rehabilitasi dan re­kon­struksi gedung SKPD yang rusak akibat gempa 3 tahun lalu,” ujarnya. Selain itu, dia juga men­ya­rankan SKPD giat menjaring dana pihak ketiga. “Pihak ketiga juga bisa digaet untuk mem­fasilitasi pembangunan kantor SKPD masing-masing,” ujarnya.

 

Secara terpisah, Kepala Di­nas Perhubungan Komu­nikasi dan Informatika Padang, Fir­daus Ilyas optimistis peresmian bus massal bersamaan dengan HUT Padang. Kini, Dishub­ko­minfo Padang akan mengebut pembangunan halte bus massal.

 

“Untuk tahun ini kita tidak ada anggaran untuk mem­ba­ng­un halte. Yang kita targetkan 58 unit baru rampung 12 unit. Lima lagi dibantu Pemprov, 7 dari PLN, dan sisanya dari swasta lain,” terangnya.  Sesuai per­janjian, Juli akan datang 20 unit bus. “Untuk sopir dan petugas halte, akan ­gandeng sopir dan kernet bus kota sebelumnya,” ucapnya. (bis/kid)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!