Sabtu, 19 April 2014 - 18 Jumadil Akhir 1435 H 08:48:54 WIB
METROPOLIS

Pusat Pemerintahan-Bus Massal Dikebut

Padang Ekspres • Rabu, 01/05/2013 12:14 WIB • REDAKSI • 395 klik

Mataair, Padek—Perayaan ulang tahun Kota Padang, 7 Agustus mendatang, benar-benar spesial. Hal ini dika­re­nakan Pemko Padang akan me­resmikan pusat pemerintahan di ka­wasan Aiapacah dan pe­ng­ope­rasionalan bus massal.

 

“Saat ini proses pengerjaan pusat pemerintahan itu sudah sekitar 80 persen lebih. Sembari berjalan pekerjaan fisiknya, bagian dalam dan interior akan dipacu agar dapat selesai tepat waktu, bersamaan peresmian gedung pusat pemerintahan secara keseluruhan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pem­ba­ngu­nan Daerah (Bappeda) Padang, Hervan Bahar, di DPRD Padang, kemarin (30/4).

 

Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah me­ne­gas­kan, direncanakan ope­rasional pusat pemerintahan pindah tahun ini juga dan diresmikan ber­samaan HUT Padang. “Ta­hun ini bisa pindah di sana beserta asisten dan bagian,” ujarnya. Dia menyebutkan, untuk ta­hap awal pembangunan pusat pemerintahan baru diprio­ritas­kan untuk balai kota saja, be­lum untuk satuan kerja pe­rangkat daerah (SKPD).

 

“Meski sebagian SKPD su­dah berpindah ke kawasan ter­sebut, saya mengingatkan agar SKPD pintar menjaring dana pusat, terutama dari ke­men­te­rian terkait untuk membantu proses rehabilitasi dan re­kon­struksi gedung SKPD yang rusak akibat gempa 3 tahun lalu,” ujarnya. Selain itu, dia juga men­ya­rankan SKPD giat menjaring dana pihak ketiga. “Pihak ketiga juga bisa digaet untuk mem­fasilitasi pembangunan kantor SKPD masing-masing,” ujarnya.

 

Secara terpisah, Kepala Di­nas Perhubungan Komu­nikasi dan Informatika Padang, Fir­daus Ilyas optimistis peresmian bus massal bersamaan dengan HUT Padang. Kini, Dishub­ko­minfo Padang akan mengebut pembangunan halte bus massal.

 

“Untuk tahun ini kita tidak ada anggaran untuk mem­ba­ng­un halte. Yang kita targetkan 58 unit baru rampung 12 unit. Lima lagi dibantu Pemprov, 7 dari PLN, dan sisanya dari swasta lain,” terangnya.  Sesuai per­janjian, Juli akan datang 20 unit bus. “Untuk sopir dan petugas halte, akan ­gandeng sopir dan kernet bus kota sebelumnya,” ucapnya. (bis/kid)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!