Jum'at, 18 April 2014 - 17 Jumadil Akhir 1435 H 02:07:49 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Bantuan Siswa Miskin Disalurkan

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Selasa, 30/04/2013 11:46 WIB • REDAKSI • 438 klik

Agam, Padek—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah­raga (Disdikpora) Kabupaten Agam, mem­fa­silitasi penyaluran dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk Sekolah Dasar (SD) tahap I untuk tahun 2013.

 

Kepala Disdikpora Agam, Fauzir kepada Pa­dang Ekspres di ruang kerjanya Senin (29/4) me­ngaku, pihaknya memfasilitasi masa bayar ban­tuan siswa miskin sekolah dasar tahap I ter­sebut ber­dasarkan surat Direktorat Jendral Pendidikan Da­sar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan No.781/C2/KU/2013.

 

“Untuk itu kita meminta Unit Pelayanan Tek­nis (UPT) Pendidikan TK/SD dan LS se Ka­bupaten Agam untuk menginformasikan ke se­kolah setempat untuk dapat dibayarkan kepada sis­wa penerima yang sudah mulai 17 April 2013.

 

Bantuan tahap I tersebut berasal dari Anggaran Pen­dapatan Belanja Daerah (APBD) dan tahap II ber­asal dari Anggaran Pendapatan Belanja Na­sional (APBN) tahun 2013. Dimana, telah ter­data se­banyak 5.815 siswa miskin yang akan di­bantu biaya pendidikan,” jelas Fauzir.

 

Sementara, bantuan berasal dari APBN untuk biaya transpor sebanyak 5.815 orang  bagi siswa mis­kin dengan rincian untuk kelas satu sebanyak 741 orang dan kelas dua sampai enam sebanyak 5.074 orang, keseluruhannya sebanyak 5.815 orang. (y)

 

Jumlah keseluruhan siswa SD sebanyak 60.397 orang di wilayah Kabupaten Agam. Pengambilan dana melalui Kantor Pos setempat dengan melampirkan tanda pengenal siswa melalui rapor menunjukkan surat keterangan miskin dari kepala sekolah, menandatangani bukti pembayaran dari Kantor Pos sesuai dengan SK lokasi.(y)

[ Red/Administrator ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!